AirAsia Sediakan Wifi di Pesawat Berlogo Wonderful Indonesia

Ilustrasi (Foto: halallifestyle.id)
NEWS  |  6 November 2017 16:19

Asyik! Sekarang, AirAsia memasang perangkat internet (WiFi) di dalam pesawat berlogo Wonderful Indonesia.

Reporter : Puri Yuanita

Dream - Komitmen maskapai Air Asia Indonesia untuk mengembangkan pariwisata di Indonesia patut diacungi jempol. Beberapa waktu lalu maskapai berbiaya murah itu meresmikan pesawat Airbus A320-200 dengan livery 'Wonderful Indonesia' pada badan pesawatnya. Dan sekarang, AirAsia memasang perangkat internet (WiFi) di dalam pesawat berlogo Wonderful Indonesia.

" Sekarang era zaman digital. Para traveler tidak ingin melewatkan momen sedikitpun untuk meng-upload foto atau video saat mengunjungi destinasi. Sekarang mereka tidak perlu menunggu setelah landing karena kami sudah menyediakan itu," ujar CEO Grup AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan, dikutip dari keterangan pers tertulis, Senin 6 November 2017.

Dendy juga menyebut, jika pengadaan perangkat Wifi itu sudah menjadi wacana sejak lama. Dan ini akan terealisasi dalam waktu dekat. Pengadaan Wifi ini juga perlu disertifikasi dan mendapat izin dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

" Rencananya dari tahun lalu. Kemarin kan kita harus melakukan beberapa prosedur. Ada uji dan sertifikasi dari Kominfo. Ini semua sudah selesai. Direncanakan tanggal 9 atau 10 ini (November 2017, Red) ada di satu pesawat. Saat peluncuran itu kami juga akan mengundang Menkominfo dan Menpar untuk hadir," ucap Dendy.

Soal keamanan penggunaan Wifi dalam pesawat, Dendy pun mengatakan, jika Wifi yang digunakan tidak menggangu penerbangan. Sehingga izinnya pun tidak mudah dan harus memenuhi beberapa persyaratan. " Dipastikan aman untuk sistem saat penerbangan. Sebab, sudah melalui beberapa tes, seperti uji kelayakan dan operasionalnya oleh Kementerian Perhubungan dan Kominfo," ujarnya.

Dendy mengatakan akan menambah layanan internet pada pesawat lainnya di tahun 2018. Untuk harganya sendiri sangat terjangkau dan murah. " Jika dalam bentuk Rupiah, kami belum menentukan. Saat ini masih dalam perhitungan Ringgit Malaysia. Untuk paket chatting itu sekitar 9 Ringgit sedangkan untuk paket Video dan Streaming itu sekitar 18 Ringgit Malaysia jika di-rupiah-kan hanya 60 ribu dan itu sangat terjangkau," pungkas Dendy.

Menteri Pariwisata Arief Yahya memuji inisiatif dan terobosan yang dilalukan Air Asia Indonesia untuk memenuhi kebutuhan di era milenial saat ini. " Saat ini eranya sudah digitalisasi, jika tidak go digital, maka akan kalah persaingan," ujar Menpar Arief Yahya.

Lebih lanjut Menteri asal Banyuwangi itu menyebut, AirAsia Indonesia sudah punya brand yang kuat sebagai Low Cost Carier terbaik. Saat ini, AirAsia memiliki 221 rute penerbangan, mengunjungi lebih dari 165 destinasi di 25 negara.

" Dengan adanya penambahan Wifi di pesawat Air Asia maka brand-nya tentu akan semakin kuat dan sudah pasti bisa memenuhi kebutuhan konsumennya, sehingga menghasilkan efek marketing yang kuat," pungkasnya.

Merawat Warisan [TEASER]
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Jokowi Resmi Lantik Pengisi Dua Kementerian Baru dan Kepala BRIN
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :