Air Terjun Dolo, Pesona Kesejukan yang Menantang

Air Terjun Dolo (Pesona.travel/Titik Kartitiani)
NEWS  |  1 Maret 2020 13:10

Destinasi ini menjadi salah satu andalan Kabupaten Kediri.

Reporter : Ahmad Baiquni

Dream - Kabupaten Kediri, Jawa Timur mungkin tidak terlalu tersohor di kalangan traveler. Padahal, daerah ini memiliki cukup banyak destinasi wisata yang menarik.

Salah satunya, Air Terjun Dolo yang terletak di Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo. Tempat ini menawarkan kesejukan sekaligus ketenangan.

Air terjun ini berada di lereng Gunung Wilis dan memiliki ketinggian 125 meter. Karakternya bertingkat, dengan air terjun utama berada di bagian atas lalu jatuh dua tingkat di bawah.

 Medan Air Terjun Dolo

Medan air terjun Dolo (Pesona.travel/Titik Kartitiani)

Menuju ke sini, kamu diharuskan menuruni medan menantang berupa tangga batu dengan kemiringan yang cukup tajam. Tentunya akan sangat menguras energi.

Tetapi, rasa lelahmu terbayar lunas dengan dinginnya air dan indahnya pemandangan. Kamu bisa menikmati tiap percikan air yang mengenai kulit, sungguh menyegarkan.

Di sekitar anak tangga, telah dibangun fasilitas istirahat. Jika kelelahan, kamu bisa beristirahat sejenak untuk selanjutnya melanjutkan perjalanan menuju air terjun.

 Air terjun Dolo

Air Terjun Dolo (Pesona.travel/Titik Kartitiani)

Tantangan terbesar justru ketika hendak kembali. Kamu harus menaiki anak tangga yang jumlahnya hingga ratusan.

Tak perlu buru-buru karena hanya akan membuat kelelahan. Berjalan santai sembari menikmati pemandangan bisa jadi cara untuk mengusir kelelahan.

Tiba di kawasan parkir, ada banyak kedai yang menyajikan beragam kuliner. Kamu bisa bersantai sejenak sebelum kembali ke penginapan.

Sumber: pesona.travel.

Wajib Tahu! Ini Kiat Merawat Kulit Anak Agar Sehat dan Halus
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Masak Pintar dengan SHARP bersama Chef Deny Gumilang | Online Dream Camp 2020
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :