8 Situs Penting yang Perlu Dikunjungi di Skotlandia

Foto: Shutterstock
NEWS  |  20 Juli 2018 23:59

Ada delapan situs yang dapat menggambarkan sejarah kehidupan masyarakat Skotlandia di masa silam.

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Dream - Skotlandia merupakan negara yang tergabung dalam Britania Raya. Di negara ini terdapat banyak situs sejarah berbentuk bangunan yang sudah berumur ratusan bahkan ribuan tahun.

 Ada delapan situs yang perlu dikunjungi di wiayah kota Glasgow. Bagi Sahabat Dream yang ingin berkunjung, bisa menggunakan pesawat dari Kota Edinburgh.

Edinburg Castle

Bangunan yang dapat membuat takjub ribuan pasang bola mata yang melihatnya. Edinburg Castle merupakan bangunan tertua sekaligus ikon dari Edinburg. Bagaikan dua belah mata pisau, bangunan yang indah ini juga menyuguhkan kemistisan. Istana yang terbuat dari batu-batu gunung berapi menjadi saksi bisu dari kekejaman yang dirasakan para tawanan perang serta peristiwa-perwistiwa sejarah kelam lainnya yang terjadi di istana ini.

 shutterstock

 Arthur’s Seat

Arhtur’s Seat akan memberikan Anda pengalaman menapaki jalanan bukit yang menjulang di atas Edinburg. Bukit yang menjulang hingga ketinggian 822 kaki ini akan memberikan pemandangan kota yang luar biasa indah. Selain itu daya tarik dari Arhtur’s Seat adalah sebagai bukit terbesar dari rangkaian tiga bukit di Edinburg, dan yang membuatnya lebih spesial, bukit ini terbentuk dari letusan gunung berapi.

 shutterstock

 Scott Monument

Monumen ini memiliki daya tariknya sendiri terutama bagi para pencinta kesusasteraan. Pasalnya Monumen Scott dibagun untuk menghormati penulis literatur Skotlandia, Sir Walter Scott yang meninggal dunia pada tahun 1832. Didesain oleh George Meikle Kemp, konstruksi dimulai pada tahun 1840. Monumen ini juga disinyalir menjadi salah satu monumen yang terbesar di dunia. Selain dapat menikmati keindahan dari desain monumen ini, di sini Anda juga dapat melihat patung-patung dari karakter yang terdapat pada novel sang literatur, Sir Walter Scott.

 shutterstock

 The Scottish Writer’s Museum

Hampir mirip dengan Monumen Scott, museum ini juga memiliki tempat tersendiri di hati para pecinta literatur. Berbeda dengan Monumen Scott yang hanya spesifik pada novelis Sir Walter Scott. Di Writer’s Museum menyajikan kehidupan tiga penulis Skotlandia terkemuka. Tidak hanya Walter Sott, namun juga di antaranya ada Robert Burns dan Robert Louis Stevenson. Museum yang terletak di Lady Stair’s House menyuguhkan arsitektur yang dapat memukau pengunjung yang datang, juga menampilkan foto-foto dan barang-barang pribadi milik penulis, salah satunya mesin tik.

The National Monument of Scotland

Monumen yang berdiri tegak di atas bukit, mengisyaratkan akan ingatan akan sejarah yang tidak kenal lelah dan terus dikenang. Monumen Nasional Skotlandia yang terletak di Calton Hill ini mengenang para prajurit dan pelaut Skotlandia yang meninggal dunia akibat bertempur dalam Perang Napoleon.  Monumen yang didesain oleh Charles Robert Cockerell dan Willian Henry Playfair ini diputuskan menjadi situs warisan dunia UNESCO.

 shutterstock

 Craigmillar Castle

Pembangunan dari kastil ini dimulai pada abad ke- 15. Tampaknya bangunan yang membutuhkan 250 tahun dalam masa pembangunannya, menghasilkan arsitekutr yang sangat klasik khas abad pertengahan. Di sini Anda akan mendapatkan pemandangan yang indah lalu dikelilingi oleh taman dan hamparan padang rumput yang luas. Hal tersebut dijamin suskes membuat siapa saja yang datang ke kastil ini mendapatkan kesan tersendiri, tentunya kesan yang sangat menakjubkan.

 shutterstock

 Palace of Holyroodhouse

Palace of Holyroodhouse atau yang biasa disebut juga Holyrood Palace, merupakan kediaman resmi Monarki Inggris di Skotlandia, Ratu Elizabeth II. Holyrood Palace memiliki segudang kisah sejarah dan sangat kental hubungannya dengan sejarah Skotlandia sendiri. Kini fokus fungsi dari Holyrood Palace menjadi tempat perayaan nasional dan acara di Skotlandia, terutama Holyrood Week.

 shutterstock

 St Gile’s Cathedral

Gereja Katedral yang sangat bersejarah di kota Edinburgh  juga dikenal sebagai High Kirk of Edinburg. Sudah hadir sejak abad ke-14 , bagunan gereja ini memiliki arsitektur yang sangat memukau, dengan puncak menara yang sangat ikonik. Berdiri di antara Edinburg Castle dan  Palace of Holyroodhouse, gereja ini sudah melayani umat dalam kerohanian selama 900 tahun hinga sekarang.

 shutterstock

Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Lika-liku Perjalanan Cinta Roger Danuarta dan Cut Meyriska
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :