8 Langkah Membuat Visa Schengen Buat ke Uni Eropa

shutterstock.com
NEWS  |  2 September 2019 13:00

Visa ini dapat digunakan untuk masuk ke beberapa negara yang tergabung dalam Uni Eropa.

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini

Dream – Negara-negara yang tergabung dalam Uni Eropa menerapkan kebijakan imigrasi bebas visa. Sehingga kamu bebas bepergian ke negara-negara manapun tanpa pusing mengurus visa.

Eits, jangan senang dulu. Sebab, pengunjung dari luar Uni Eropa diharuskan memegang visa khusus untuk bisa masuk ke negara-negara tersebut. Namanya, Visa Schengen.

Visa Schengen merupakan visa kunjungan singkat bagi seseorang yang ingin melakukan perjalanan ke beberapa negara yang masuk zona Schengen. Untuk masa tinggalnya, menyesuaikan dengan kebijakan masing-masing negara tujuan. 

Penggunaan visa ini diberikan waktu hingga 90 hari. Kamu bisa memakai visa ini untuk jalan-jalan atau urusan bisnis ke negara seperti Jerman, Belgia, Polandia, dan sebagainya.

Penggunaan visa ini sudah menjadi hal umum yang berlaku di Uni Eropa. Pada 2018 lalu. tercatat lebih dari 14,2 juta orang menggunakan Visa Schengen untuk berkeliling Eropa.

Visa ini memungkinkan para pemegangnya untuk bisa masuk serta berpergian dengan bebas baik itu di dalam kawasan zona Schengen. Zona Schengen sendiri mencakup setidaknya 26 negara.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 19 negara bahkan memperbolehkan pengunjung tinggal di sana hanya dengan menunjukkan Visa Schengen. Lantas, bagaimana langkah membuat Visa Schengen ini? Yuk simak informasi lengkapnya berikut ini.

 

Selanjutnya : Membuat Appointment
Streaming Digugat Cerai Pablo Benua, Begini Suara Hati Rey Utami
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming Mengintip Incaran Rumah Baru Keluarga Anang, Harganya Rp 60 Miliar!
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :