3 Hijab Traveler Paling Berpengaruh di Dunia

News-travel | Jumat, 27 April 2018 17:16

Reporter : Dwifantya

Mereka cantik, mandiri, berani dan yang pasti selalu bersemangat membagikan kisah perjalanannya keliling dunia.

Dream - Pasar wisata Muslim beberapa tahun belakangan memang sedang booming. Wajar saja belakang banyak bermunculan blogger Muslim yang mengulas wisata-wisata halal di dunia.

Seperti kita ketahui ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum merencanakan perjalanan. Misalnya, apakah negara yang ingin kamu kunjungi dapat menyediakan kebutuhan yang ramah Muslim seperti makanan halal, akomodasi, kegiatan, dan sebagainya. Tentunya mengetahui hal-hal tersebut sebelum merencanakan perjalanan merupakan hal penting.

Di sinilah para travel blogger membantu para pembacanya dalam membuat keputusan, karena mereka tahu segalanya butuh perencanaan matang untuk perjalanan yang sempurna.

Penasaran siapa saja hijab travel blogger menjadi influencer muslimah dunia? Berikut tiga di antaranya yang dirangkum oleh Dream.co.id.

1. Hijabi Globetrotter

Blog Kareemah berpusat di sekitar kehidupan barunya di Spanyol, setelah pindah dari Ohio, Amerika Serikat untuk pertama kalinya sebagai traveler wanita Muslim. Harapannya adalah bahwa perjalanannya dapat memungkinkannya untuk melihat perspektif yang berbeda dari dunia melalui mempelajari budaya dan bahasa Spanyol.

Hijabi Globetrotter banyak bercerita tentang kesulitan yang dia hadapi dalam berurusan dengan orang tuanya yang ketat karena mereka sangat menentang gagasannya untuk tinggal di luar negeri. Ia pun berbagi kiat tentang cara mendapatkan kepercayaan orang tua untuk memahami passion traveling. Kareemah juga menyediakan tips-tips praktis untuk para solo traveler, khususnya untuk wanita Muslim, sesuai dengan pengalamannya.

Hijabi Globetrotter juga seorang vlogger Muslim! Pastikan untuk memeriksa chanel YouTube-nya, kamu akan mendapatkan wawasan tentang gaya hidup seorang musafir.

Hijabi Globetrotter menulis tentang:

- Perjalanan ramah Muslim di Spanyol
- Perjalanan solo traveler Muslim
- Makanan halal di Spanyol
- Mempelajari bahasa Spanyol

3 Hijab Traveler Paling Berpengaruh di Dunia
2 dari 2 halaman

Wanita Muslim Bisa Taklukkan Dunia

Dream -

2. The Tudung Traveler

Atikah Amalina, pendiri The Tudung Traveler adalah seorang blogger wisata Muslim sekaligus penulis terkenal dengan banyak karya yang telah diterbitkan. Atikah telah menulis untuk Gaya Magazine, Pink Pangea dan Wandering Wanderers untuk menginspirasi gadis-gadis Muslim dan memotivasi mereka untuk meninggalkan rumah mereka dan melakukan traveling. Dia berbagi kisah perjalanannya dengan para pembacanya tentang bagaimana rasanya menjadi solo traveler Muslim dan bagaimana memanfaatkannya sebaik mungkin.

Wanita berdarah melayu ini tinggal di Singapura. Ini telah mempengaruhi nama blognya, Tudung Traveler, istilah Tudung dalam bahasa Melayu berarti jilbab, yang menampilkan kebanggaannya dalam menjadi seorang hijab traveler. Blog travel Muslim Atikah memamerkan banyak tempat yang dituju. Kamu bisa memulainya dengan membaca kisah perjalanannya di Eropa yang mengesankan.

Tudung Traveler menulis tentang:

- Wisata Eropa ramah Muslim
- Postingan motivasi untuk traveler Muslim
- Tempat wisata utama di Asia Tenggara

3. Muslim Travel Girl

Wanita ini adalah pendiri salah satu blog wisata ramah Muslim terbaik, Elena Nikolova. Kepribadiannya yang berjiwa bebas telah menarik perhatian banyak publikasi seperti The Huffington Post, Islam Channel, Business Travel serta BBC.

Dia mungkin adalah salah satu blogger Muslim yang paling kaya pengalaman karena fakta bahwa ia dibesarkan di Inggris dan memiliki latar belakang multikultural. Setelah menganut agama Islam, Elena menyadari bahwa tidak banyak wanita Muslim melakukan traveling karena mereka khawatir banyak penolakan di negara lain. Maka, Elena menciptakan blognya untuk membantu para traveler Muslin merencanakan wisata halal.

Misi Elena adalah membantu sesama Muslim menemukan dunia yang belum dijelajahi dan melakukan perjalanan tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Mulai dari memberikan tips perjalanan ramah anggaran dan membuat seri perjalanan Umrah hingga kutipan motivasinya yang membuat kita ingin berkemas dan bepergian ke seluruh dunia.

Dengan banyaknya blog Muslimah yang tersedia di dunia internet, sulit untuk menemukan konten asli, bagaimanapun, Umrah Series Muslim Travel Girl jelas merupakan salah satu dari jenisnya. Dari tips penganggaran, mendapatkan visa, untuk menemukan tempat tinggal di Mekah, Muslim Travel Girl telah membagikan semua pengalamannya.

Muslim Travel Girl menulis tentang banyak tujuan di seluruh dunia:

- Perjalanan ramah Muslim di negara-negara Eropa dan Asia Tenggara
- Tips dan trik perjalanan ramah Muslim
- Ulasan Hotel
 

Join Dream.co.id