10 Tipe Wisatawan Saat Traveling, Kamu yang Mana?

News-travel | Sabtu, 28 April 2018 12:09
{IMAGE_NORMAL}

Reporter : Dwifantya

Apakah kamu si fotografer dadakan? Atau si budget traveler?

Dream - Setiap orang memiliki kebiasaan dan pilihan tersendiri saat melakukan traveling. Terkadang kebiasaan ini menjadi ciri khas sesuai kepribadian orang tersebut.

Nah, berikut ini Dream akan membahas tipe-tipe wisatawan saat sedang traveling. Kamu termasuk yang mana?

Simak ulasan berikut ini yang dikutip dari locomole.com.

1. Si Fotografer Dadakan

 Ilustrasi traveler
© Pixabay

Kamu selalu pergi ke mana saja dengan DSLR di leher. Tidak masalah jika kamu sebenarnya cuma tahu cara memotret dalam mode otomatis, atau akhirnya lebih banyak foto-foto dengan kamera iPhone kamu daripada DSLR. Yang penting adalah kamu senang membawa kamera andalan itu di setiap perjalanan.

2. Budget Traveler

 Ilustrasi traveler
© Pixabay

Kamu sudah memesan tiket pesawat dari jauh hari, dan selalu memilih maskapai penerbangan termurah. Kamu bahkan rela nggak mendapat makanan di dalam pesawat, yang penting bisa menghemat pengeluaran! Kamu juga tidak keberatan tinggal di apartemen Airbnb atau berbagi kamar dengan orang asing di hostel. Lagi pula, kamu nyaman kok bepergian ke lebih banyak tempat dan melakukan perjalanan lebih jauh dengan biaya hemat.

3. Si Pecinta Kebebasan

 Ilustrasi traveler
© Pixabay

Kamu lebih suka bepergian dengan tas ransel dibanding koper. Kamu akan pergi ke mana suasana hati membawamu, dan sering kali pergi tanpa perencanaan alias dadakan. Membuat rencana konkret adalah beban bagi kamu, makanya kamu lebih bersemangat untuk memesan tiket pesawat satu arah. Kamu juga tidak keberatan bepergian sendiri, karena kamu suka bertemu orang baru di perjalanan tanpa perencanaan ini.

4. Jurnalis Foto

 Ilustrasi traveler
© Pixabay

Kamu melihat dunia melalui lensa kamera. Kamu harus mengambil foto dari semua yang Anda temui. Seolah-olah kamu sedang dalam misi untuk mendokumentasikan segalanya, dan mengingat semuanya. Pemandangan yang mempesona? Klik. Makanan mewah? Klik. Grafiti di dinding? Klik. Daun di trotoar? Klik. Sehingga jarang sekali ada foto dirimu selama traveling.

5. Penggila Selfie

 Ilustrasi traveler
© Pixabay

Kamu adalah salah satu orang pertama yang membeli tongsis alias tongkat narsis, dan kamu tidak akan pernah bepergian tanpa itu. Kamu berada di lebih dari setengah dari semua foto yang kamu ambil. Bahkan foto kaki saat berdiri di tepi tebing, kaki saat berbaring di tepi kolam, tangan memegang minuman payung atau kerucut es krim, wajah dengan latar belakang yang indah, hingga siluet tubuhmu saat matahari terbenam.

{IMAGE_PAGING}
2 dari 2 halaman

The Lost Traveler

Dream -

6. Wisatawan Mewah

Kamu tidak akan berangkat liburan kalau kursi kelas bisnis semuanya terjual habis. Kamu juga tidak mau menginap di hotel yang berperingkat lebih rendah dari bintang empat. Hotel yang kamu pilih harus terletak tepat di jantung kota, bepergian pun harus menggunakan taksi. Kamu lebih baik membawa semua yang kamu butuhkan sampai kopermu penuh sesak dibanding harus kelupaan sesuatu yang harus repot kamu cari selama liburan. Kadang- kamu pun rela membeli bagasi tambahan karena belanjaan yang begitu banyak sehingga kopermu kehabisan ruang.

7. Tukang Kulineran

Kamu makan apa saja dan segalanya. Mencoba masakan lokal adalah sebagian besar dari pengalaman perjalanan. Jika penduduk setempat makan dengan sumpit, kamu juga akan makan dengan sumpit. Jika mereka makan beralaskan daun, kamu juga akan makan dengan daun. Kamu tidak akan makan makanan yang dapat kamu temukan di rumah saat sedang liburan. Kamu akan mencoba semuanya sekali saja, bahkan makanan ekstrem seperti escargot, kelinci, kuda, atau bahkan tarantula.

8. The Lost Traveler

Kamu memiliki peta, tetapi masih tersesat. Kamu tidak pernah tahu persis bus mana yang harus dinaiki. Kamu lebih selalu masuk ke kerumunan dan mencari orang yang terlihat paling tahu dan mendekati mereka untuk menanyakan arah. Jika sudah naik di bus yang tepat kadang kamu masih kebingungan. Tapi itulah sensasi liburan di kamusmu.

9. Pengikut Setia

Kamu suka traveling, tetapi tidak suka sendirian. Kamu lebih suka traveling dengan teman ke tujuan yang mereka pilih, daripada memulai perjalanan solo ke tempat yang kamu pilih. Keuntungannya adalah kamu tinggal mengikuti perjalanan yang direncanakan sepenuhnya oleh orang lain. Tetapi itu tidak apa-apa, karena kamu tidak rewel tentang ke mana harus pergi dan apa yang harus dilakukan.

10. Petualang

Kamu mencintai alam, dan suka berada di alam terbuka. Kamu bermimpi untuk melakukan hiking atau bersepeda ke berbagai tempat terindah. Kamu lebih suka bepergian ke seluruh dunia dengan mobil van yang dibuat khusus untuk kamu daripada menginap di hotel mewah. Tujuan perjalanan ideal kamu adalah tempat yang tidak dapat kamu datangi dengan pesawat saja. Padang gurun, gunung, sebuah tempat yang cukup sulit diraih, adalah tantangan tersendiri bagi kamu.

Join Dream.co.id