10 Destinasi Wisata Luar Negeri Favorit Milenial Indonesia

Wisata Luar Negeri Favorit Milenial
NEWS  |  8 November 2018 11:11

Kota Jeddah di Arab Saudi masuk salah satunya.

Reporter : Syahid Latif

Dream - Tren traveling anak kekinian memang sudah jauh berbeda dibandingkan generasi old. Dengan tarif pesawat yang semakin murah, anak muda sekarang banyak yang berburu travel ke luar negeri.

Yak hanya destinasi wisata di sekitar Asia, banyak generasi milenial memanfaatkan tiket murah penerbangan untuk terbang ke negara nun jauh.

Baru-baru ini maskapai penerbangan bertarif rendah milik Singapore Airline Group, Scoot, ternyata telah merekam kebiasaan anak kekinian Indonesia dalam urusan traveling.

Scoot melakukan penelusuran dari pemesanan tiket terbanyak yang dilakukan penumpang milenial Indonesia sejak Januari hingga Oktober 2018.

Milenial selama ini memang terkenal akan jiwa petualang, spontanitas, dan cenderung memilih gaya traveling yang ramah di kantong. Berdasarkan data Scoot, sekitar 85 persen traveler milenial Indonesia memilih tarif FLY fares tanpa tambahan bagasi, cukup memanfaatkan kuota bagasi kabin cuma-cuma 10 kg Scoot.

Data Scoot juga mengungkapkan bahwa selama 10 bulan terakhir, lebih dari 50 persen milenial Indonesia telah melakukan traveling dua kali, masing-masing selama satu hingga empat hari. Temuan ini menunjukkan bahwa milenial lebih suka traveling singkat namun sering.

Hasil penelusuran diketahui jika anak milenial di Tanah Air banyak memilik destinasi wisata kota-kota Asia. Bangkok menjadi destinasi favorit untuk kalangan milenial di Indonesia. Disusul Hong Kong dan Melbourne, Australia.

Destinasi ‘baru’ yang mulai populer di kalangan milenial Indonesia adalah Ho Chi Minh, terkenal akan biaya yang terjangkau, wisata kuliner, dan pemandangan alam yang menakjubkan.

Melihah tren tersebut, Scoot menggelar promosi pada 7 – 11 November 2018 untuk menginspirasi traveler Indonesia untuk memesan beberapa tiket penerbangan sekaligus di muka supaya mereka dapat menanti-nanti liburan berikutnya setiap hari selama setahun, atau “ holiyear”.

Untuk membantu lebih banyak traveler mencapai destinasi impian mereka, promosi meliputi diskon untuk rute dari Jakarta, Surabaya, Palembang, Pekanbaru dan Denpasar ke berbagai destinasi via Singapura, dengan harga mulai Rp289.000.

“ Kami terus mencari destinasi baru dan menarik untuk penumpang kami,” kata Vinod Kannan, Chief Commercial Officer Scoot. “ Milenial selalu terdepan dalam inovasi traveling, dan Scoot juga berkomitmen untuk selalu menjadi yang terdepan dalam tren traveling untuk mengembangkan ide dan produk yang meningkatkan pengalaman konsumen.”

Berikut daftar 10 destinasi favorit di kalangan milenial Indonesia tahun 2018:

1. Bangkok
2. Hong Kong
3. Melbourne
4. Sydney
5. Taipei
6. Guangzhou
7. Malé (Maldives)
8. Jeddah
9. Ho Chi Minh
10. Phuket

Bertemu PM Jepang, Indonesia Berminat Kembangkan Mobil Listrik
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Coba Dicek, Kamu Sudah Masuk DPT?
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :