Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Melihat Wisata Menakjubkan di Dunia, Desa Khunzakh yang Seperti di Film-film

Melihat Wisata Menakjubkan di Dunia, Desa Khunzakh yang Seperti di Film-film Foto: Ilustrasi/Shutterstock

Dream - Para traveler tampaknya wajib tahu tentang desa kuno Khunzakh di kawasan Dagestan, Rusia. Terletak di tepi lembah yang dalam kurang lebih 100 meter menjadikan salah satu manusia paling menakjubkan di dunia.

Jika kamu biasanya lebih menyukai wisata alam pantai atau pegunungan di berbagai dunia, tapi nggak ada salahnya untuk mendatangi desa kuno Khunzakh ini sekali dalam hidup.

Khunzakh yang merupakan Republik otonom Rusia berisikan rumah-rumah bagi sejumlah keajaiban yang belum ditemukan dunia.

Ilustrasi

Selain itu, desa yang terletak sekitar 140 km dari Makhachkala, Ibu Kota Dagestan, di ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut, Khunzakh benar-benar merupakan pemandangan yang harus dilihat.

Pemandangan ini menyaingi pemukiman lain yang lebih terkenal seperti kota Ronda di Spanyol, atau komune Bozouls di Prancis, tetapi sayangnya hanya sedikit orang di luar republik Rusia yang benar-benar tahu keberadaan Khunzakh.

Kecantikan Khunzakh yang menakjubkan baru-baru ini disorot dalam fotografi drone yang menakjubkan dari Slava Stepanov, seorang fotografer berbakat yang dengan indah menangkap lokasi menakjubkan desa Dagestan ini dalam serangkaian foto yang viral di media sosial Rusia.

Ilustrasi

Diketahui, Desa Dagestan pernah menjadi Ibu Kota kerajaan kuno di Kaukasus selama beberapa ratus tahun sebelum dirusak gerombolan Mongol. Namun, pada awal abad ke-19, Khunzakh dianeksasi Kekaisaran Rusia.

Ilustrasi

Ilus

Bagi kamu yang tertarik dan berkesempatan ke sini, jangan khawatir suguhan Khunzakh yang dapat memanjakan mata dan pengalaman.

Seperti Air terjun Tobot setinggi 70 meter adalah daya tarik utama desa, tetapi ada juga beberapa platform pengamatan yang menghadap ke Ngarai Tsolotlinsky, serta sisa-sisa arsitektur dari zaman kuno Khunzakh untuk dijelajahi.

Melihat desa wisata yang berlokasi di tepi tebing mengingatkan beberapa lokasi adegan di film-film Hollywood. Setuju nggak?

Tak cuma itu saja, bagi kamu yang termasuk traveler pencari adrenalin? Di sini ada bungee jumping di mana kamu bisa turun langsung ke ngarai itu sendiri.

Waaaah, jadi penasaran nggak sih?

Sumber: Odditycentral

Ide Travel Seru di Desa Wisata Pulau Kolorai, Ada Bangkai Kapal Perang Perang Dunia II

Dream - Pulau Morotai di Maluku Utara termasuk satu dari 10 destinasi pariwisata prioritas yang telah ditetapkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemanparekraf). Salah satu andalannya yang sudah dikenal adalah wisata bahari.

Memiliki luas 1.800 kilometer persegi (m2), Pulau Morotai terdiri dari lima gugusan pulau. Salah satu yang cukup terkenal adalah Pulau Kolorai yang merupakan kampung nelayan. 

Pulau Koloral sudah diresmikan sebagai kampung wisata pada 2021 lalu.

Desa wisata Pulau Kolorai terlatak di Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara. 

Kamu bisa menemukan surga bawah laut yang terdapat beberapa peninggalan sejarah dan tentu saja terumbu karang yang indah. 

© Ilustrasi/ Shutterstock

Jangan Dilewatkan, Festival Payung Indonesia 2022 Janjikan Foto Instagramable

Penasaran nggak sih aktivitas seru apa aja yang bisa kamu lakukan di Pulau Kolorai?

Bermain di Bawah Laut 

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengeksplorasi wisata bawah laut di Pulau Koloral. 

Kamu bisa melakukan snorkeling dekat dermaga dan melihat kekayaan berupa terumbu karang cantik dengan beragam ikan hias. 

Diving dan Temukan Peninggalan Sejarah

Jika kamu ingin menyelam lebih jauh, kamu bisa menemukan spot peninggalan sejarah Perang Dunia Kedua di pulau ini 

Di dasar air laut yang jernih, terdapat jejak-jejak alat perang, seperti bangkai kapal laut, pesawat tempur, bahkan truk yang tengelam, yang semuanya saat ini dipenuhi dengan terumbu karang. 

© Ilustrasi/ Shutterstock

Peninggalan yang kamu temukan menjadi saksi sejarah hadirnya pangkalan militer sekutu di Pulau Morotai. 

Jika kamu ingin memacu adrenalin, untuk berenang bersama hiu sirip hitam, kamu bisa kunjungi Mitita Shark Point. 

Homestay Warna-Warni 

Selain dikenal sebagai desa nelayan, kamu juga bisa menemukan kampung warna-warni, yang setiap rumah penduduknya memiliki cat warna-warni. 

Tak hanya berkunjung untuk melihat keindahannya, kamu juga bisa mencoba nginap, di salah satu rumah warga yang dijadikan homestay. 

Kuliner Seafood

Di kenal sebagai desa nelayan, kamu tentu akan mudah menemukan kuliner seafood yang segar dan lezat. 

Salah satu kuliner khas Pulau Kolorai yang tak boleh dilewatkan adalah sashimi milik mereka. 

Berbeda dengan sashimi dari Jepang, sashami ala Pulau Kolorai terbuat dari gohu ikan atau potongan ikan tongkol yang diberi bumbu pedas, dan dimakan bersama sagu atau pisang goreng. 

Ikan Asin Sebagai Oleh-Oleh 

Tidak ada yang mengalahkan lezatnya makan nasi panas bersama sambal dan ikan asin!  Kamu bisa menjadikannya sebagai oleh-oleh saat berkunjung ke Pulau Kolorai. 

Jika kamu penyuka makanan pedas, buah tangan untuk tetangga atau sanak keluarga bisa ditambah dengan membeli sambal dabu-dabu.. 

Jika tidak ingin membawa oleh-oleh kuliner, kamu bisa membeli kerajinan tangan ibu-ibu desa, yaitu anyaman dari buro-buro atau pandan berduri yang sudah disulap jadi topi, tas, gelang, hingga tikar. 

(Sah, Sumber: Wonderful Indonesia)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Keindahan Kirgistan, Destinasi Wisata yang Kian Terkenal

Keindahan Kirgistan, Destinasi Wisata yang Kian Terkenal

Kirgistan makin terkenal jadi destinasi wisata alam. Yuk, simak hal-hal unik dan menarik yang ada di Kirgistan!

Baca Selengkapnya
Lagi Wisata Minta Difoto Bapaknya, Pas Lihat Hasil Potret Putrinya Auto Nangis Sambil Ngakak: 'Berasa Masuk National Geographic'

Lagi Wisata Minta Difoto Bapaknya, Pas Lihat Hasil Potret Putrinya Auto Nangis Sambil Ngakak: 'Berasa Masuk National Geographic'

Hasilnya benar-benar di luar nurul alias tidak terduga. Benar-benar bikin Khansa ketawa ngakak.

Baca Selengkapnya
Dilarang Ngeres! Inilah Daftar 6 Nama Desa Unik di Kabupaten Pamekasan, No 3 dan Terakhir Bikin Pikiran Traveling ke Mana-mana

Dilarang Ngeres! Inilah Daftar 6 Nama Desa Unik di Kabupaten Pamekasan, No 3 dan Terakhir Bikin Pikiran Traveling ke Mana-mana

Kabupaten dengan bahasa sehari-hari Bahasa Madura ini ternyata memiliki banyak nama desa yang terdengar unik.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Tips Anak Kos Dapat Makan Gratis dengan Elegan

BUNGKUS! Tips Anak Kos Dapat Makan Gratis dengan Elegan

Sahabat Dream, buat kalian yang anak kost atau lagi tanggal tua, bisa banget ikutin tips ini biar kamu bisa makan gratis. Yuk Simak!

Baca Selengkapnya