Mau Coba Solo Traveling? Ini Persiapan yang Harus Diperhatikan

Travel | Kamis, 24 November 2022 19:48

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya

DreamPersiapan segala kebutuhan secara rinci dan terencana tentu perlu dilakukan agar waktu liburan tetap berkualitas, seru dan bebas khawatir

Dream - Berlibur menjadi kebutuhan ketika seseorang telah penat dengan rutinitas sehari-hari. Aakhir tahun biasanya menjadi momen yang tepat untuk berlibur.

Persiapan segala kebutuhan secara rinci dan terencana tentu perlu dilakukan agar waktu liburan tetap berkualitas, seru dan bebas khawatir.

Intip yuk beberapa hal yang harus Sahabat Dream perhatikan kala berlibur, apalagi jika memilih liburan sendiri atau solo traveling.

Mau Coba Solo Traveling? Ini Persiapan yang Harus Diperhatikan
Shutterstock
2 dari 5 halaman

Siapkan Hotel yang Strategis

Tempat tinggal menjadi hal paling krusial kala melakukan liburan. Pilihlah hotel yang aman dimana dapat membuat liburan lebih

 Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Harus secure akomodasi dan hotel, pilih hotel yang memang aman dan lokasinya strategis, jadi mudah mau kemana mana dan cari makan,” jelas Kadek Arini, Travel Content Creator pada acara Peluncuran Reschedule+ Traveloka, Selasa 22 November 2022.

3 dari 5 halaman

Jangan Malu Buka Obrolan

Mengunjungi daerah baru dengan kondisi seorang diri tentu jadi tantangan bagi kita. Kondisi yang sendirian ini sebenarnya bisa jadi momen mencari teman baru. Kuncinya jangan malu membuka obrolan dengan traveler lain yang punya hobi sama.

 Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Kalau mau solo traveling jangan malu membuka obrolan dengan solo traveler lain,” tambah Kadek.

 

4 dari 5 halaman

Siapkan Paket Internet

Ketika mengunjungi suatu tempat yang masih asing, sebaiknya Sahabat Dream siapkan paket internet yang terjamin lancar. Karena ini akan sangat membantu ketika mencari sesuatu.

 Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Obat obatan penting karena sakit kan enggak ada teman yang bantu bawa ke puksesmas, jangan lupa bawa paper spray yang baik. Dan paket internet, kalo solo traveling penting banget, kalau bingung bisa langsung googling,” tambah Kadek.

 

5 dari 5 halaman

Mudah Reschedule Penerbangan

Kondisi kesehatan menjelang perjalanan, penyesuaian kebijakan perjalanan hingga adanya perubahan jadwal mendadak merupakan ragam kemungkinan yang bisa terjadi kapan pun saat dan pasca pandemi. Reschedule jadwal perjalanan tentu kerap terjadi.

Mendukung para pelancong dengan kegiatan yang serba fleksibel, Traveloka meluncurkan fitur Reschedule+, sebuah inovasi pertama di Indonesia yang menawarkan fitur penjadwalan ulang penerbangan paling lengkap.

“ Traveloka memahami adanya kebutuhan konsumen yang dinamis, serta melihat bahwa kemudahan menjadi aspek krusial bagi para konsumen dalam merencanakan perjalanan. Oleh karena itu, dengan bangga kami luncurkan Traveloka Reschedule+ sebagai solusi layanan penyesuaian penerbangan yang menyeluruh bagi para konsumen,” jelas Iko Putera, CEO of Transport Traveloka.

Join Dream.co.id