Rekomendasi Hotel Ramah Muslim di Taiwan

HOTEL  |  18 Desember 2019 09:09

Letaknya strategis dan punya fasilitas yang ok punya.

Reporter : Sandy Mahaputra

Dream - Letak strategis, dekat restoran halal dan tempat ibadah, menjadi pertimbangan utama turis muslim kala memilih hotel saat liburan di suatu negara.

Lebih baik lagi jika hotel yang dipilih benar-benar ramah muslim dan menawarkan atmosfer Islami yang kental.

Nah, jika traveler muslim melancong ke Taiwan, berikut adalah rekomendasi hotel ramah muslim yang dirangkum Dream saat berkunjung bersama Taiwan Tourism Bureau, beberapa waktu lalu.

 Hotel Ramah Muslim di Taiwan

Hotel-hotel yang disinggahi itu adalah Suz & Catorze di Taipei, Fullon Hotel di Lihpao Outlet Taichung, Fleur de Chine Hotel Sun Moon Lake di Yuchi, dan Century Hotel di Taouyuan.

 Hotel Ramah Muslim di Taiwan

Semua hotel ini sudah menyediakan beragam perlengkapan standar muslim di dalam kamar. Mulai dari sajadah, stiker petunjuk arah kiblat dan juga jadwal sholat.

 Hotel Ramah Muslim di Taiwan

Sajadah biasanya diletakkan di meja dekat televisi agar pengunjung mudah untuk menemukannya. Ada juga hotel yang menaruhnya di lemari pakaian.

 Hotel Ramah Muslim di Taiwan

Hotel ramah muslim biasanya juga menyediakan ruang sholat atau mushola. Di dalam mushola juga disediakan perlengkapan sholat standar seperti sajadah, Alquran, informasi kiblat dan waktu sholat.

 Hotel Ramah Muslim di Taiwan

Gak cuma itu, hotel-hotel ini juga menyiapkan menu halal pada restorannya. Jadi pengunjung akan diberikan sajian khusus ala carte--tidak ambil di buffet--tak lama setelah kita duduk. Kalau pun pada prasmanan ada menu non-halal, akan ada simbol gambar babi sebagai tanda.

 Hotel Ramah Muslim di Taiwan

Perlu dicacat, untuk mendapatkan fasilitas ini kamu harus konfirmasi saat kedatangan, bahwa kamu seorang muslim. Dengan begitu, pihak hotel akan menyiapkan perlengkapan standar muslim dan menu halal.

 Hotel Ramah Muslim di Taiwan

Oiya, hotel ramah muslim juga tersertifikasi The Chinese Muslim Association (CMA). Tandanya, hotel itu mampu memenuhi kebutuhan tamu beragama muslim untuk menjalankan aktivitas sesuai syariah Islam.

 Hotel Ramah Muslim di Taiwan

Tarif hotel cukup beragam, mulai dari Rp1,5-4 juta per malam, tergantung dari ukuran kamarnya.

 Hotel Ramah Muslim di Taiwan

Tapi untuk kamar Fleur de Chine Hotel Sun Moon Lake tarifnya lumayan mahal sekitar Rp8 jutaan per malam. Rasanya sih pantas jika melihat fasilitas yang disediakan. Kamarnya juga menghadap langsung ke Sun Moon Lake. Jadi pemandangannya keren banget!

Kelas Kreatif HP: Kelas Animasi
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Kelas Kreatif HP: Kelas Animasi
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :