Bermalam di 5 Hotel Syariah Terekomendasi di Turki

Hotel Syariah | Rabu, 11 September 2019 11:11

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini

Rekomendasi hotel syariah di negara yang memiliki perpaduan budaya Eropa dan Timur.

Dream – Di antara deretan destinasi dunia, Turki selalu ada di dalamnya. Negara ini menawarkan pesona yang memadukan unsur Asia dan Eropa sekaligus. 

Turki punya banyak sekali daya tarik. Ada gedung-gedung bersejarah berusia ribuan tahun. Ada nuansa alam mempesona, hingga tempat-tempat romantis. 

Selama ribuan tahun lamanya, Turki merekam banyak sekali catatan sejarah. Negara ini pernah dikuasai banyak sekali kekaisaran sebelum akhirnya menjadi Republik. 

Salah satu kekaisaran yang sangat lama menguasai Turki adalah Ottoman. Kekaisaran ini turut membangun Turki menjadi negara modern yang amat disegani.

Masyarakat Turki hidup dalam pengaruh dua benua. Tidak sedikit dari mereka yang memeluk Islam karena posisi Turki cukup dekat dengan Timur Tengah. 

Ada banyak destinasi menarik ketika berkunjung ke Turki. Kamu bisa menemukan bangunan bekas kejayaan masa lampau, atau bersantai di destinasi alam yang ada di sana. 

Untuk akomodasi, cukup banyak hotel yang menawarkan konsep halal. Mereka menyediakan sejumlah fasilitas yang sangat ramah Muslim.

Bermalam di 5 Hotel Syariah Terekomendasi di Turki
Shutterstock.com
2 dari 6 halaman

Ajwa Hotel Sultanahmet

Ajwa Hotel Sultanahmet memadukan desain arsitektur Seljuk dan Ottoman. Hotel ini menawarkan kemegahan Semenanjung Bersejarah Kota Turki.

Selain itu, Ajwa Hotel juga menawarkan standar keramahan kelas internasional dengan kualitas yang tertinggi. Memiliki 61 kamar serta suite, setiap biliknya menggunakan desain yang terinspirasi arsitektur Seljuk, istana berukir, serta masjid pada abad Utsmaniyah.

Setiap kamarnya dilengkapi dengan akses internet, televisi plasma besar, serta kamar mandi dengan teknologi terbaik. Fasilitas kamar mandinya tergolong mewah dengan wastafel tembaga, ubin Iznik buatan tangan dan masih banyak lainnya.

Tak hanya itu, setiap karyawan dilatih dengan persyaratan Islam. Ajwa Hotel juga menawarkan makanan dan minuman yang semuanya halal.

3 dari 6 halaman

Villa Alya Butik Otel

Villa Alya Butik Otel terletak di tengah-tengah pepohonan hijau yang rimbun. Villa Alya menawarkan privasi dan ketenangan bagi para tamunya.

Vila ini dilengkapi fasilitas berupa kolam renang pribadi dengan pemandangan yang memukau mata.

Para tamu Villa Alya Butik Otel bisa menggunakan fasilitas Mavi Deniz Hotel untuk menuju ke pantai yang berjarak hanya sekitar 5 menit dengan berkendara.

Soal makanan dan minuman, hotel ini menawarkan sajian halal. Tak ada alkohol disuguhkan di vila ini.

4 dari 6 halaman

Alya Piynar Butik Otel

Alya Piynar Butik Otel juga menawarkan privasi dan ketenangan bagi para tamu. Hotel ini terletak di tengah-tengah tanaman hijau subur.

Alya Piynar juga menawarkan kolam renang pribadi dengan privasi tingkat tinggi. Di setiap kamarnya terdapat fasilitas berupa balkon teras, taman, kursi untuk berjemur dan masih banyak lainnya.

5 dari 6 halaman

Mavi Deniz Otel

Mavi Deniz Otel merupakan salah satu hotel syariah di Turki yang terletak di dekat perairan jernih di Desa Turunc. Hotel ini juga dikelilingi oleh pegunungan yang tertutup pepohonan.

Mavi Deniz Otel juga menawarkan dekorasi serta perabotan sederhana nan elegan di setiap kamarnya. Di hotel ini terdapat 1 kolam renang khusus anak-anak, 1 kolam renang khusus wanita dan 1 kolam renang khusus pria.

Tidak hanya itu, hotel ini juga menawarkan fasilitas berupa beberapa permainan air, relaksasi kesehatan, spa serta hiburan. Khusus untuk anak-anak selain terdapat kolam renang, hotel akan memberikan fasilitas berupa klub mini, permainan salon hingga taman bermain.

Jangan cemas, hotel ini akan menyajikan makanan dan minuman halal dan tidak ada alkohol sama sekali.

6 dari 6 halaman

SOS CAVE Hotel

SOS Cave Hotel yang berada di Cappadocia merupakan Islamic Boutique Cave Hotel di Goreme, Turki. Hotel ini menawarkan sensasi bermalam yang berbeda, yaitu menginap di kamar dengan konsep gua. 

SOS Cave Hotel memiliki 17 kamar yang meliputi 8 kamar gua serta 9 kamar standar. Beberapa kamar gua yang ada di hotel ini juga diberi fasilitas mewah berupa Jacuzzi.

Di setiap kamarnya terdapat fasilitas pribadi meliputi kamar mandi, telepon, televisi, pengering rambut serta pemanan sentral.

Di kamar jenis standar juga diberikan AC. Sebagian kamarnya memiliki balkon.

Dari kamar gua nantinya kamu bisa menikmati pemandangan indah Kastil Uchisar yang mengagumkan.

(Sumber: Crescent Rating)

Join Dream.co.id