Nyamannya Hotel Kapsul Futuristik di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta

Hotel Kapsul (liputan6.com)
HOTEL  |  3 Maret 2020 11:11

Kini, tak perlu lagi khawatir ketinggalan pesawat.

Reporter : Ahmad Baiquni

Dream - Penerbangan pagi hari mungkin bagi sebagian orang sangat merepotkan. Harus datang dua tiga jam lebih awal sehingga terpaksa mengurangi waktu istirahat.

Belum lagi jika jarak rumah dengan Bandara Soekarno-Hatta sangat jauh. Mereka terpaksa menuju bandara usai pulang kerja dan tidur di tempat seadanya.

Tetapi sekarang, kamu tidak perlu lagi risau. Sebab, sudah ada hotel kapsul yang bisa kamu manfaatkan untuk istirahat sejenak sembari menunggu jadwal penerbangan.

Hotel kapsul ini berlokasi di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Tepatnya di area keberangkatan.

Desainnya futuristik dan nyaman. Ada 136 kamar dan lima sleeping pod yang bisa kamu sewa.

Setiap kamar dilengkapi fasilitas seperti matras, bantal, charging port, lampu baca, serta penyejuk udara. Juga ada shower dan kloset yang nyaman.

Hotel kapsul yang beroperasi mulai 27 Februari 2020 ini merupakan unit kedua di Bandara Soekarno-Hatta. Unit satu dibuka lebih dulu di Terminal 3 pada Agustus 2018.

President Director PT Angkara Pura II, Muhammad Awaluddin, mengatakan kehadiran hotel kapsul merupakan salah satu komitmen pihaknya untuk mengimplementasikan konsep Smart Airport yang praktis.

" Karena itu, kami juga mencoba melakukan simplifikasi terhadap sejumlah layanan dengan menghadirkan self check in, self baggage drop, Digital Airport Hotel, iMate Lounge, hingga fasilitas transportasi seperti Skytrain dan sebagainya," ujar Awaluddin.

Awaluddin menjelaskan unit kedua hotel kapsul ini melengkapi fasilitas di Bandara Soekarno-Hatta. Ke depan, AP II berencana membuka dua unit lagi di Terminal 3 dan satu hotel berbintang di integrated building.

" Sehingga traveler memiliki berbagai alternatif menginap di Soekarno-Hatta, apalagi kini traveler dapat dengan mudah menuju seluruh terminal menggunakan skytrain," ucap dia.

Hotel kapsul ini dikelola oleh PT Capsule Indonesia. Sejauh ini, permintaan akan kamar hotel kapsul cukup tinggi.

Direktur Utama Capsule Indonesia, Rudi Josano, mengatakan tarif sewa kamar dipatok Rp280 ribu untuk 6 jam, Rp305 ribu untuk 9 jam, dan Rp350 ribu untuk full day.

Tetapi, untuk saat ini pihaknya belum menyewakan sleeping pod yang merupakan fasiltias modern pertama di Indonesia. Sleeping pod dilengkapi sejumlah fasilitas modern dan canggih.

" Karena itu, kini juga hadir Digital Airport Hotel di Terminal 2 untuk mengakomodir permintaan atas hotel kapsul yang dilengkapi berbagai fasilitas modern," kata Rudi.

Sumber: Liputan6.com/Dinny Mutiah

Melihat Kelanjutan Nasib Konser Tunggal Ayu Ting Ting
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
PSBB Jakarta Ditambah Sampai 4 Juni, Anies Baswedan- Bisa Jadi yang Terakhir
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :