Inna Ombilin Heritage, Hotel Mewah Unik Hadir di Sawahlunto

Hotel Syariah | Rabu, 7 Oktober 2020 11:10
Inna Ombilin Heritage, Hotel Mewah Unik Hadir di Sawahlunto

Reporter : Ahmad Baiquni

Reputasi Sawahlunto kini telah mendunia setelah ditetapkan sebagai Warisan Dunia UNESCO.

Dream - Sawahlunto merupakan satu dari sekian destinasi kebanggaan Sumatera Barat. Di era kolonial, kota ini terkenal akan tambang batubaranya.

Ketenaran Sawahlunto kini telah mendunia. Terutama setelah UNESCO menetapkan Tambang Barubara Ombilin sebagai Warisan Dunia.

Sawahlunto punya daya tarik tersendiri dibandingkan kota-kota lain. Salah satunya terletak di karakter bangunannya yang memadukan unsur kolonial dengan multi-etnik.

Kota yang didirikan pada 1888 ini menawarkan romantisme masa lalu. Wajar saja jika Sawahlunto ditetapkan sebagai kota tua terbaik di Indonesia.

Jika berencana liburan ke Sawahlunto dan ingin menginap di tempat yang eksotif, Hotel Indonesia punya jawabannya. Kamu bisa menginap di Inna Ombilin Heritage Hotel.

 

2 dari 4 halaman

Tawarkan Pesona Sawahlunto

Hotel butik milik PT Bukit Multi Properti ini resmi beroperasi di bawah naungan Hotel Indonesia Group pada 6 Oktober 2020. Hotel ini punya desain memadukan unsur kolonial sekaligus budaya setempat yang pastinya bikin kamu betah.

CEO Hotel Indonesia Group, Qodie Ibrahim mengatakan untuk dapat menjadi destinasi wisata ada 3 kriteria yang harus dipenuhi suatu daerah. Tiga kriteria tersebut yakni Accessibility, Amenities, dan Attraction.

" Ombilin sendiri telah memiliki dua hal yang utama yakni Accessibility dan Attraction yang sudah sangat baik dan dengan dibukanya hotel Inna Ombilin Heritage akan melengkapi kriteria sebagai destinasi wisata," ujar Qodie.

Inna Ombilin Heritage Hotel memiliki 17 kamar dalam 2 tipe pilihan, Legacy Queen Bed dan Legacy Twin Bed. Para tamu dapat memilih kamar yang nyaman sesuai kebutuhan.

 

3 dari 4 halaman

Ramaikan Pariwisata

VP Corporate Communication and Business Development Hotel Indonesia Group, Deddy Effendi, menjelaskan pembukaan Inna Ombilin Heritage Hotel ini merupakan tahap pertama dari total 100 kamar hotel yang disiapkan untuk pariwisata Sawahlunto.

" Tidak hanya kamar saja namun fasilitas lain seperti restaurant dan meeting room juga kami siapkan untuk mendukung pariwisata Sawahlunto sehingga kota ini dapat menjadi destinasi wisata dan tujuan MICE," kata Deddy.

Agar target itu tercapai, Hotel Indonesia Group menunjuk Budi Rizki sebagai Hotel Manager Inna Ombilin Heritage Hotel. Budi sudah berpengalaman di industri perhotelan.

" Kami siap menjadi mitra bagi pemerintah setempat dan dinas pariwisata untuk bersama-sama mengangkat Sawahlunto sebagai destinasi wisata baru," kata Budi.

 

4 dari 4 halaman

Terapkan Protokol Covid-19

Selain itu, pihaknya siap memberikan kenyamanan dan keamanan kepada para tamu selama menginap atau menikmati santapan di Inna Ombilin Heritage Hotel.

Budi juga mengatakan para wisatawan dan tamu tidak perlu takut menginap di Inna Ombilin Heritage. Semua hotel di bawah naungan Hotel Indonesia Group selalu menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) terbaru mengenai protokol Covid-19 yang ketat.

Perusahaan operator Inna Ombilin Heritage Hotel, HIG, juga telah menyiapkan restaurant bagi para penikmat kuliner. Restaurant tersebut diberi nama " Eten" diambil dari bahasa Belanda berarti “ makan" .

Eten akan menyajikan kuliner khas Belanda, Asia dan juga hidangan tradisional namun dengan gaya masa kini.

Join Dream.co.id