Hotel Kapsul Unik di 'Jantung' Jakarta, Cuma Rp100 Ribuan

Jakpod Capsule Hotel (Dream.co.id/Cynthia Amanda Male)
HOTEL  |  22 Januari 2019 09:19

Kalian dapat merasakan pengalaman menginap di hotel dengan konsep futuristik. Fasilitasnya juga ok loh.

Reporter : Cynthia Amanda Male

Dream - Siapa bilang penginapan murah di Jakarta mustahil didapat? Kini, telah hadir penginapan dengan konsep hotel kapsul, Jakpod Capsule Hotel.

Hotel berlokasi di Jalan Plaju, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat ini menjadi alternatif bagi kamu yang ingin jalan-jalan tanpa menghabiskan banyak uang. Letaknya yang strategis di pusat Jakarta membuatmu leluasa untuk bepergian.

 Kapsul

" Hotel kapsul sempat heboh di dalam maupun di luar negeri. Kalau di Indonesia, pertama kali buka di Bandung. Lalu di Soekarno-Hatta dan di sini. Banyak millenials tertarik dengan konsepnya yang futuristik," ujar Direktur Capsule Indonesia, Rudy Josane, di Jakarta, Senin 21 Januari 2019.

Konsep hotel kapsul pertama kali diperkenalkan di Jepang pada 1979. Hotel tersebut ditujukan bagi para penumpang yang sedang menunggu kereta.

 Hotel Kapsul

Jakpod Capsule Hotel menyediakan ruang kapsul dalam dua ukuran, yaitu 200x100 centimeter dan 200x160 centimeter. Ruangan ukuran kecil dapat menampung satu orang dewasa dan satu anak usia 5 tahun. Sedangkan ukuran besar bisa untuk dua orang dewasa.

Ruangan juga dilengkapi fasilitas yang memadai. Mulai dari TV, earphone, charging port, cermin, lampu ruangan, AC internal dan WiFi.

 Hotel Kapsul

Hingga kini, Jakpod Capsule Hotel menyediakan 76 unit kapsul terdiri dari 22 unit khusus wanita dan 54 unit khusus pria. Unit tersebut terbagi dalam 5 kamar dilengkapi fasilitas kamar mandi laiknya hotel kebanyakan.

" Unit wanita dan pria terpisah, jadi sementara ini, pasangan suami-istri belum bisa. Tapi jika menyewa satu kamar, bisa diatur kalau mau dicampur," tutur perwakilan Jakpod Capsule Indonesia, Yanto Suherman.

 Hotel

Selain di dalam kapsul, hotel juga menyediakan beberapa fasilitas lainnya. Seperti ruangan meeting atau ruang untuk bersantai.

" Di sini tersedia small meeting room. Kalau untuk bersosialisasi, bisa ke kafe. Kalau bosan, tersedia play station, catur, kartu UNO atau ludo," katanya.

 Hotel Kapsul

Pengalaman menginap dengan konsep futuristik ini bisa kamu peroleh hanya dengan Rp128 ribu. Harga tersebut sudah termasuk simple breakfast seperti roti, kopi, teh atau susu.

" Per malamnya dikenakan harga promo hingga 28 Februari menjadi Rp128 ribu. Kalau di sini, dihitung per hari. Kalau di bandara, bisa dihitung per jam," terang Yanto.

NAGITA SLAVINA DITANTANG LANTUNKAN AYAT ALQURAN
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Prabowo Sebut Munculnya Teknologi Bisa Ancam Kekayaan Indonesia
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :