Hotel Ini Tawarkan Pengalaman Menginap Ramah Lingkungan

Greenhost Boutique Hotel (Liputan6.com/Putu Elmira)
HOTEL  |  3 Desember 2018 14:25

Tak hanya menginap, para tamu juga berkesempatan mengikuti kelas hidroponik.

Reporter : Ahmad Baiquni

Dream Go green alias ramah lingkungan menjadi gerakan yang kini tengah di seluruh dunia. Kampanye ini berangkat dari keprihatinan atas kerusakan alam akibat gencarnya industrialisasi.

Kampanye ini rupanya juga menginspirasi dunia usaha, termasuk jasa hotel. Salah satunya adalah Greenhost Boutique Hotel.

Dikutip dari Liputan6.com, hotel yang berlokasi di Prawirotaman, Yogyakarta ini menghadirkan konsep tata ruang hijau. Banyak tanaman hijau menghiasi dinding, menghadirkan kesan asri dan sejuk.

 Greenhost Boutique Hotel

Hotel ini memadukan konsep modern dengan budaya Yogya yang terkenal akan keramahannya. Pengelola hotel ini juga berkomitmen menjalankan operasional secara ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Komitmen ini terwujud dalam sejumlah hal seperti sistem operasi, bahan bangunan, kebijakan pembelian dan penggunaan ulang air. Selain itu, pada bidang konservasi energi dan daur ulang limbah dengan menjadikan Agricraft, yang merupakan gabungan dari pertanian dan ketrampilan, sebagai inti dari desain besar hotel ini.

Menginap di hotel ini, kamu bakal mendapatkan pengalaman yang berbeda. Sebab, hotel ini tak hanya menyediakan fasilitas menginap, namun juga Creative Sharing Space atau Ruang Berbagi Kreativitas yang terletak di tepi kolam dengan pemandangan alam yang indah.

 Greenhost Boutique Hotel

Menyukai karya seni? Hotel ini juga menyediakan Green Art Space untuk pameran karya seniman lokal, proyek kreatif, dan inisiatif visual.

Pada ruang ini, mulai dinding, penerangan, serta pagar dibuat dengan rancangan khusus. Sehingga dapat digunakan untuk memajang lukisan, kerajinan dan karya seni lainnya.

Masih ada lagi dan ini adalah konsep intinya. Hotel ini juga menggelar event Agricraft setiap harinya dengan memberikan sayuran seperti kubis segar, bayam, mint, basil, rempah-rempah, dan lainnya. Para tamu juga bisa mengikuti kelas city farming dan hidroponik.

Sumber: Liputan6.com/Putu Elmira

Selamat, Kevin/Marcus Raih Pemain Terbaik Dunia Bulutangkis
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Muncul Spanduk PDIP Tak Butuh Suara Umat Islam, Benarkah?
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :