7 Hotel Ini Jadi Akomodasi Favorit Kaum Bangsawan

Hotel Syariah | Rabu, 24 Juli 2019 14:09

Reporter : Siwi Nur Wakhidah

Hotel mewah tentu banyak di dunia, tapi tidak semuanya jadi tempat menginap favorit keluarga kerajaan.

Dream - Bukanlah rahasia jika kaum bangsawan dan para anggota keluarga kerajaan di manapun selalu dapat fasilitas mewah. Baik di dalam maupun di luar istana, mereka tentu menginginkan pelayanan terbaik. 

Pun demikian ketika mereka berkunjung ke suatu negara. Kaum bangsawan tentu tidak bisa menginap di sembarang hotel.

Mungkin ada banyak hotel mewah di berbagai belahan dunia. Tetapi, tidak semua hotel jadi tempat menginap favorit keluarga kerajaan.

Dilansir CNN, privasi dan kebijakan hotel menjadi hal terpenting bagi kaum bangsawan sebelum memilih suatu hotel untuk menginap. Mereka lebih memilih ramahnya pelayanan dari pihak hotel. 

Berikut 7 hotel mewah yang jadi tempat menginap favorit keluarga kerajaan di seluruh dunia. 

7 Hotel Ini Jadi Akomodasi Favorit Kaum Bangsawan
Sumber: Pixabay
2 dari 8 halaman

Cliveden House, Inggris

Cliveden Hotel pernah menjadi tempat menginat Megan Markle dan ibunya sebelum menikah dengan Pangeran Harry. Sebelum wanita yang kini jadi Duchess of Sussex ini, ada banyak bangsawan yang kerap menginap di hotel satu ini.

Ratu Victoria, Raja Edward VII, hingga Ratu Elizabeth II, adalah sederet nama bangsawan yang pernah bermalam di Cliveden House.

 Hotel Mewah
© https://edition.cnn.com/travel/article/hotels-where-royals-stay/index.html

Hotel ini menawarkan fasilitas mewah sekaligus bersejarah. Di hotel ini, terdapat perkebunan Berkshire yang terkait peristiwa Profumo Affair 1961.

Hotel mewah ini memiliki 48 kamar dengan nama-nama tokoh terkemuka Cliveden dari masa lalu. Dekorasi setiap kamarnya menandakan karakter dari setiap tokoh. 

Salah satu kamar yang jadi pilihan terbaik ialah Lady Astor. Kamar ini dilengkapi tempat tidur berkanopi besar dan perabotan yang dilapisi beludru.

Alamat: Clideven House & Spa, Taplow, Bershire, Inggris SL6 0JF; +44 1628 607 107

3 dari 8 halaman

Gstaad Palace, Swiss

Hotel mewah ini sudah dibuka sejak 1913 oleh keluarga Scherz. Hotel ini sangat populer dan menjadi langganan bagi bangsawan Monegasque, mulai dari Putri Grace, Pangeran Rainer, dan anak-anak mereka.

Pangeran Albert II juga pernah menginap di hotel mewah ini. Dulu, keluarga bangsawan Monegasque kerap bermalam di Gstaad Palace selama liburan musim dingin setiap tahun. Hal ini telah menjadi tradisi turun temurun.

 Hotel Mewah
© https://edition.cnn.com/travel/article/hotels-where-royals-stay/index.html

Cucu Putri Grace, Andrea Casiraghi juga memilih hotel berlatar belakang pegunungan Alpen ini sebagai tempat merayakan pernikahannya dengan salah satu pewaris kerajaan Kolombia, Tatiana Santo pada 2014 lalu.

Selain sederet nama keluarga bangsawan Monegasque, Putri Diana, Raja Hussein, Ratu Anne-Marie dan Aga Khan juga pernah bermalam di hotel ini.

Alamat: Gstaad Palace, Palacestrasse 28, 3780 Gstaad, Swiss; +41 33 748 50 00

4 dari 8 halaman

Spice Island Beach Resort, Grenada

Hotel mewah ini berada di Grenada. Spice Island Beach Resort tidak hanya jadi favorit kaum bangsawan namun juga menerima banyak penghargaan selama bertahun-tahun.

Selama tur Karibia 2019, Duke and Duchess of Cornwall memilih salah satu suite mewah di hotel ini, Suite Royal Cinnamon. Kamar ini memiliki fasilitas mewah, lengkap dengan kamar tidur dengan empat tiang besar dan kamar mandi menyuguhkan pamandangan laut yang indah.

 Hotel Mewah
© https://edition.cnn.com/travel/article/hotels-where-royals-stay/index.html

Hotel mewah yang terletak di Pantai Grand Anse ini juga pernah jadi tempat menginap Ratu Alizabeth II pada tur Karibia pertamanya tahun 1966. Putri Anne dan Pangeran Harry juga pernah bermalam di hotel mewah ini.

Alamat: Spice Island Beach Resort, Pantai Grand Anse, St. George’s, Grenada; 001 473 444 4258

5 dari 8 halaman

Cheval Blanc Randheli, Maladewa

Cheval Blanc Radheli merupakan hotel yang sangat terkenal di Maladewa. Hotel mewah ini selalu melayani tamu-tamu VVIP dari berbagai negara yang berlibur di Pulau Randheli.

Cheval Blang Radheli dikelola oleh Moet Hannessy, Louis Vuitton, sebuah merek ternama dunia. Sebentara desainnya dirancang oleh arsitek terkenal, Jean Michel Gathy.

 Hotel Mewah
© https://edition.cnn.com/travel/article/hotels-where-royals-stay/index.html

Duke and Duchess Cambridge pernah menikmati liburan pribadi mereka di hotel mewah ini pada November 2013. Hanya beberapa bulan setelah hotel ini dibuka.

Banyak fasilitas mewah ditawarkan di sini seperti tempat spa pribadi, kolam renang seluas 25 meter, dan para kru hotel yang cekatan dan ramah.

Alamat: Cheval Blanc Randheli, Noonu Atoll, Maldives Republic, Maldives; +960 656 151

6 dari 8 halaman

Kampala Serena Hotel, Uganda

Hotel ini banyak diinapi kaum bangsawan dari berbagai negara. Pangeran Akishino dan Putri Kiko, Ratu Elizabeth II dan Duke of Edinburgh, Putri Zahra Aga Khan, dan Mswati II, Raja Eswatini, merupakan sederet bangsawan yang pernah tidur di sini.

 Hotel Mewah
© https://edition.cnn.com/travel/article/hotels-where-royals-stay/index.html

Hotel ini dikelilingi taman air seluar 17 hektar yang terawat dengan baik. bahkan hotel ini berkontribusi menjadi paru-paru di Uganda.

Arsitek dan desain hotel ini merupakan hasil perpaduan antara warisan budaya lokal dengan kondisi alam. Ada 188 kamar dan suite yang lengkap dengan koleksi furniture-nya karya pengrajin lokal.

Alamat: Hotel Kampala Serena, Jalan Kintu, Kampala, Uganda; +256 31 230 9000

7 dari 8 halaman

Tivoli Palacio de Seteais, Portugal

Hotel mewah yang satu ini telah menjadi langganan bagi keluarga kerajaan Portugis di setiap musim panas. Sejak tahun 1955, hotel yang terletak di perbukitan Sintra ini sudah melayani tamu bangsawan Portugis.

 Hotel Mewah
© https://edition.cnn.com/travel/article/hotels-where-royals-stay/index.html

Hotel ini memiliki 30 kamar yang semuanya bernuansa mewah dengan tempat tidur 4 tiang, permadani dan lukisan dinding yang tak kalah mewah. Masiha da kolam renang dengan bingkaian perbukitan Sintra dan taman yang dihuni oleh burung merak.

Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima dari Belanda jadi salah satu bangsawan yang pernah menginap di hotel mewah ini.

Alamat: Tivoli Palacio de Seteais Hotel Sintra, Rua Barbosa du Bocage, 8 2710-517 Sintra, Portugal’ +351 38 795 277

8 dari 8 halaman

Emirate Palace, Abu Dhabi

Terkenal dengan keindahan alam dan kemewahannya, Emirate Palace jadi salah satu hotel mewah yang kerap dikunjungi keluarga kerajaan dari berbagai belahan dunia. Hotel mewah yang berlokasi di Abu Dhabi ini dibuka sejak 2005.

Hampir setiap bagian di hotel ini dilapisi emas. Ada dengan 394 kamar dengan kamar mandi mewah berhias marmer megah.

 Hotel Mewah
© https://edition.cnn.com/travel/article/hotels-where-royals-stay/index.html

Hotel ini juga menyediakan suites khusus bagi para pejabat, lengkap dengan helipad. Hotel ini juga menjadi favorit para bangsawan Timur Tengah seperti, Sheikh Khalifa Al Nahyam dan Ratu Rania dari Yordania.

Join Dream.co.id