5 Hotel Syariah di Yogyakarta, Pas Buat Menginap Bareng Keluarga

Hotel Syariah | Jumat, 20 September 2019 11:11

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini

Sebagai negara masyoritas muslim, tidak heran jika Indonesia memiliki beragam hotel syariah. Yuk intip hotel syariah di Yogyakarta berikut ini.

Dream – Sebagai negara mayoritas penduduk Muslim, bisnis hotel syariah di Indonesia sangat menjanjikan. Kini sudah ada cukup banyak hotel syariah yang beroperasi di kota-kota seluruh Tanah Air. 

Konsep yang membedakan hotel syariah dengan penginapan konvensional yaitu diterapkannya nilai-nilai Islami. Seperti menyajikan makanan halal, menyediakan fasilitas sholat, tak ada bar yang menyediakan minuman beralkohol, dan lain sebagainya. 

Bagi non-Muslim, kamu tetap bisa menginap di hotel syariah. Karena secara umum fasilitas yang disediakan bisa diakses oleh semua orang. 

Nah, salah satu kota yang memiliki hotel syariah adalah Yogyakarta. Dari sekian banyak hotel syariah, terdapat 5 hotel yang paling direkomendasikan. Mana saja hotel tersebut?

5 Hotel Syariah di Yogyakarta, Pas Buat Menginap Bareng Keluarga
Shutterstock.com
2 dari 6 halaman

Hotel Adila Syariah

Hotel syariah pertama di Yogyakarta adalah Adila Syariah. Berlokasi di Jalan Nogorojo No. 15, Caturtunggal, Ambarukmo, hotel ini merupakan salah satu penginapan dengan tarif murah.

Meski begitu, Hotel Adila Syariah punya fasilitas yang tidak murahan. Hotel ini menawarkan akomodasi yang terbilang cukup lengkap.

Selain itu, terdapat beberapa fasilitas tambahan yang bisa para tamu gunakan setiap saat yaitu berupa TV kabel, jaringan internet, keperluan menyetrika hingga pengering rambut.

Bagi kamu yang membutuhkan ruangan pribadi untuk pertemuan, Hotel Adila memiliki meeting room eksklusif.

Keistimewaan dari hotel syariah ini adalah menawarkan berbagai macam sajian kuliner yang telah bersertifikat MUI. Begitu pula pada Hotel Adila Syariah ini, mereka menyediakan restoran halal dengan hidangan seperti restoran bintang lima.

3 dari 6 halaman

Hotel Alzara Syariah

Berikutnya, Yogyakarta memiliki hotel syariah yang bisa menjadi salah satu pilihan yaitu Hotel Alzara Syariah. Hotel ini akan memberikan sensasi menginap yang menyenangkan dan nyaman bagi para tamunya.

Berlokasi di Dukuh Bansari, Kepek, Wonosari, Gunung Kidul ini juga menawarkan kemewahan terjangkau untuk menemani perjalanan kalian menyaksikan keindahan alam Gunung Kidul.

Memberikan fasilitas berupa 14 kamar tanpa asap rokok, jaringan internet, hingga air panas membuat hotel syariah ini begitu dicintai oleh para wisatawan. Ditambah dengan pelayanan yang baik walau harga menginap murah akan membuat liburan kalian semakin berkesan.

4 dari 6 halaman

Hotel Sofyan Inn Unisi

Terletak di kawasan Malioboro, Hotel Sofyan Inn Unisi menjadi pilihan selanjutnya. Sebenarnya, Hotel Sofyan Inn Unisi terdapat di hampir seluruh kota di Indonesia, namun yang di Yogyakarta ini begitu istimewa.

Selain berada di dekat destinasi wisata paling populer, hotel ini juga mengusung tema syariah. Terlebih lagi, hotel ini berhadapan langsung dengan Stasiun Kereta Api Tugu Yogyakarta.

Jika ingin menginap di sini, kalian bisa langsung saja menuju ke Jalan Pasar Kembang No. 42 Yogyakarta, 55271, Malioboro. Untuk fasilitas yang diberikan, tidak perlu diragukan lagi. Di setiap kamarnya akan diberikan fasilitas berupa TV kabel, pendingin ruangan, jaringan internet, kabinet, balkon hingga toilet pribadi.

Tidak ketinggalan, sajian hidangan di restoran hotel ini mampu membuat lidah kalian tak berhenti bergoyang.

5 dari 6 halaman

Hotel Desa Puri Syariah

Kalian mencari hotel bergaya minimalis? Jika iya, Hotel Desa Puri Syariah ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Bergaya minimalis, religius serta memiliki suasana sangat nyaman membuat hotel ini begitu dicintai oleh para wisatawan. Meskipun sederhana, fasilitas yang diberikan terbilang cukup lengkap.

Di setiap kamarnya terdapat fasilitas berupa TV, jaringan internet, pendingin ruangan hingga layanan laundry pun juga ada. Berlokasi di Jalan Wonosari KM 6,7 No 272, Yogyakarta ini merancang setiap kamarnya untuk bisa memberikan kenyamanan dan kepuasan bagi para tamu.

Dilengkapi dengan meeting room serta restoran halal, Hotel Desa Puri Syariah begitu komplit untuk bisa dijadikan sebagai tempat penginapan sementara.

6 dari 6 halaman

Royal Homy Syariah

Ingin menginap tapi serasa di rumah? Jika iya, Royal Homy Syariah inilah solusi yang sangat pas untuk kalian.

Terletak di Jalan Kledokan I, Ngentak, Caturtunggal, hotel ini jika dilihat dari luar saja sudah sangat cozy.

Fasilitas yang diberikan juga tidak tanggung-tanggung. Di antara semua fasilitas yang diberikan, taman dan teraslah fasilitas terbaik di sini.

Tenang, bukan berarti fasilitas lainnya buruk kok. Di setiap kamarnya akan diberikan fasilitas berupa lemari, toilet priadi yang dilengkapi dengan shower, TV LCD hingga perlatan mandi gratis. Bahkan, para tamu juga akan mendapatkan sarapan a la carte di setiap pagi hari.

(Sumber: Tiket.com)

Join Dream.co.id