Hore! Jakarta Moslem Friendly Tourism Exhibition 2022 Resmi Dibuka, Bertabur Promo Travel Berharga Miring

Travel | Jumat, 5 Agustus 2022 21:01

Reporter : Okti Nur Alifia

Pameran wisata ramah muslim ini akan berlangsung pada 5 sampai 7 Agustus 2022 di Gandaria City Mall.

Dream - Pameran Jakarta Moslem Friendly Tourism Exhibition (JMFTE) 2022 yang berlangsung tiga hari mulai 5-7 Austus 2022 resmi dibuka. Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta, Andhika Permata berharap event ini akan menjadikan Jakarta sebaai destinasi travel yang ramah terhadap traveler muslim.  

Pameran yang berlangsung di Gandaria City Mall, Jakarta ini aan dihadiri sejumlah pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif yang bergerak di bidang muslim family friendly tourism, kuliner, biro perjalanan, kecantikan, kerajinan tangan, hingga fashion.

“ Jakarta Moslem Friendly Tourism Exhibition merupakan suatu event untuk mengakomodir tren yang sedang berlaku bahwasanya perjalanan wisatawan muslim itu cukup signifikan. Jakarta perlu menyambut baik terkait hal tersebut,” kata Andhika saat konferensi pers, Jumat, 5 Agustus 2022.

Menurut Andhika pengembangan wisata ramah muslim wajib dilakukan di setiap destinasi. Misalnya dalam kebutuhan dasar wisatawan muslim, fasilitas ibadah, air untuk bersuci, kuliner yang dapat dinikmati umat muslim, hingga paket wisata ramah muslim.

Hore! Jakarta Moslem Friendly Tourism Exhibition 2022 Resmi Dibuka, Bertabur Promo Travel Berharga Miring
Jakarta Moslem Friendly Tourism Exhibition 2022 (Foto: Dream/Okti Nur Alifia)
2 dari 4 halaman

Mengutip data Global Muslim Travel Index (GMTI) 2022, Andhika mengungkap Indonesia berada d peringkat kedua sebagai negara dengan kinerja terbaik di pasar perjalanan muslim dunia.

Sebagai negara dengan jumlah penduduk mayoritas beragama Islam, Andhika meyakini Indoesia memiliki peluang yang sangat besar untuk untuk mengembangkan wisata ramah muslim dengan pangsa pasar yang menjanjikan.

 jakarta moslem friendly tourism exhibition© Dream.co.id/Okti Nur Alifia

“ Kami pemprov DKI Jakarta khususnya Disparekraf tentunya berkomitmen untuk bagaimana memposisikan Jakarta sebagai destinasi wisata yang ramah muslim,” lanjut Andhika.

3 dari 4 halaman

Hadirnya Jakarta Moslem Friendly Tourism Exhibition 2022 diharapkan bisa menarik perhatian para wisatawan sekaligus memikat mereka untuk berkunjung ke Jakarta.

 jakarta moslem friendly tourism exhibition© Dream.co.id/Okti Nur Alifia

Tujuan yang tak kalah penting dari pameran ini adalah mengangkat citra Jakarta sebagai kota urban yang nyaman untuk semua masyarakat beragama. 

4 dari 4 halaman

Selain sebagai ajang pameran pelaku industri kreatif, JMFTE 2022 juga menyajikan puluhan promo menarik wisata ramah muslim di Jakarta. Berbagai pilihan wisata juga bisa diikuti pengunjung yang ingin mendapat harga yang terjangkau. 

 jakarta moslem friendly tourism exhibition© Dream.co.id/Okti Nur Alifia

Untuk memeriahkan acara, JMFTE 2022 juga akan semakin marak dengan penampilan musik dari artis terkenal seperti Endah N Rhesa, Letto, dan Adera. Tak kalan menarik ada peragaan busana, penampilan musik, program bincang-bincang juga podcast.

Join Dream.co.id