Wahana Ekstrem & Kids Friendly di Disneyland Hong Kong

Destination | Rabu, 8 Mei 2019 11:11

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Bisa disesuaikan dengan keberanianmu!

Dream - Disneyland dijuluki sebagai tempat paling bahagia di bumi. Taman bermain garapan Walt Disney Studio ini selalu seru untuk dieksplor.

Menjelang lebaran, Sahabat Dream mungkin akan menghabiskan waktu liburan dengan pergi ke Disneyland. Salah satu cabang yang memiliki wahana untuk keluarga adalah Hong Kong Disneyland.

Berbeda dari cabang lainnya, Hong Kong Disneyland memiliki jenis wahana yang variatif mulai dari kids friendly sampai yang ekstrim. Pas banget buat memenuhi keinginan seluruh anggota keluarga, nih.

Belum lama ini, Dream bersama Klook berkesempatan mengunjungi Hong Kong Disneyland dan mencoba berbagai wahana yang ada di sana. Meski ternyata Disney Castle sedang direnovasi, masih banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan bersama keluarga.

Berikut ini merupakan wahana yang wajib dicoba kalau berkunjung ke Hong Kong Disneyland:

Wahana Ekstrem & Kids Friendly di Disneyland Hong Kong
Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream
2 dari 3 halaman

Kids Friendly

1. Ant-Man and The Wasp: Nano Battle!

Wahana yang beru dibuka pada 31 Maret 2019 ini wajib kamu coba. Ajak si kecil membantu Ant-Man dan The Wasp melawan Arnim Zola dan pasukan Swarmbots.

 Disneyland
© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Berlokasi di area Tomorrow Land, wahana ini terletak tepat di sebelah Iron Man Tech Showcase dan Orbitron. Begitu masuk ke gedung S.H.I.E.L.D Science and Technology Pavillion, Sahabat Dream langsung disambut dengan koleksi senjata tempur berteknologi canggih.

 Disneyland
© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Sahabat Dream akan menaiki kereta yang dilengkapi dengan senjata elektromagnetik dan menembak 150 target. Skor akan langsung terkumpul di layar kendaraan dan kamu dapat meng-unlock alur cerita khusus jika mendapat poin tinggi.

2. Orbitron

 Disneyland
© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Berada di area yang sama, kamu dapat mengajak si kecil mengarungi udara bak pejuang galaksi. Selain berputar-putar, Orbitron juga akan bergerak naik turun sehingga si kecil tidak akan merasa bosan.

3. Slinky Dog Spin

Sahabat Dream tentu sudah tidak asing dengan karakter anjing dari film Toy Story. Si kecil dapat menaiki Slinky dan berputar-putar. Rasanya sedikit mirip dengan Orbitron, namun lebih ramah untuk anak di bawah 5 tahun.

 Disneyland
© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Wahana ini terletak di area Toy Story Land yang sangat menggemaskan. Penuh warna dan ceria, si kecil bakal puas berada di area ini.

4. Toy Soldier Parachute Drop

Masih di area Toy Story Land, kamu akan merasakan menjadi mainan prajurit tempur. Sahabat Dream bakal diajak naik ke ketinggian dari kursi berbentuk parasut dan dijatuhkan kembali ke bawah.

 Disneyland
© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Wahana ini pas untuk si kecil yang sedang melatih keberanian. Sensasi yang diberikan tidak terlalu menyeramkan karena jatuhnya parasut masih jauh dari kesan cepat.

5. Mystic Manor

Wahana ini wajib banget dicoba! Mystic Manor bisa dibilang memberikan pengalaman paling unik diantara yang lain.

 Disneyland
© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Sahabat Dream bakal diajak berkeliling mansion milik Lord Henry, sorang kolektor artefak. Di dalam sana, monyet Lord Henry yaitu Albert akan membuka kotak musik dan bikin koleksi artefak jadi hidup.

 Disneyland
© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Kamu diajak naik ke atas kereta magnetik dan menyaksikan artefak kuno menjadi hidup, berinteraksi hingga mengejarmu. Jangan khawatir karena di akhir wahana, sihir akan terhenti karena Albert menutup kotak musiknya.

3 dari 3 halaman

Ekstrem

1. Grizzly Gulch

Penyuka roller coaster harus merasakan sensasi berkeliling tambang beruang dan mengarungi sudut-sudut curam. Klimaks akan terasa ketika salah satu beruang meledakkan tambang hingga kamu terpental dengan kecepatan tinggi.

 Disneyland
© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Kereta akan dibawa naik ke tanjakan yang cukup tinggi, berhenti sejenak dan mundur ke belakang dengan kecepatan ekstrim. Woohoo!

2. RC Racer

 Disneyland
© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Tak semua wahana di area Toy Story Land cocok untuk anak-anak. Kamu akan dibawa naik hingga sudut tegak lurus 180 derajat dan dihempas ke bawah hingga kembali naik ke atas. Arena rel seperti roda itu dijamin bakal mengocok perut!

3. Hyperspace Mountain

Pecinta Star Wars gak boleh nge-skip yang satu ini. Menurut Dream, ini merupakan wahana ekstrim paling seru di Hong Kong Disneyland.

 Disneyland
© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Roller coaster indoor yang gelap gulita akan membuatmu bertanya-tanya kemana kereta akan pergi. Wahana ini terasa seperti simulasi perang Star Wars. Animasi keren akan membuatmu terasa meluncur dari pangkalan pesawat dan bertempur melawan pasukan di ruang angkasa.

 Disneyland
© Foto: Istimewa

Jangan pejamkan mata selama permainan karena kamu akan dimanjakan dengan animasi dan efek 4D keren! Tapi siap-siap ya. Meski wahana ini boleh dinaiki oleh anak 5 tahun, Hyperspace Mountain memiliki kecepatan super tinggi terutama di akhir permainan. Bahkan beberapa orang dewasa merasa cukup trauma dan kapok!

Berani coba gak, Sahabat Dream?

X

Join Dream.co.id