Vila Unik Tahan Gempa di Lombok Utara, Bikin Penasaran

Destination | Senin, 20 September 2021 15:49

Reporter : Ahmad Baiquni

Vila ini membuat kamu serasa tidur di kubah.

Dream - Staycation kini jadi salah satu aktivitas liburan yang banyak digemari. Tempat yang dipilih traveler pun bermacam, mulai hotel hingga vila.

Di Lombok Utara, Nusa Tenggara Timur, ada satu komplek vila yang sedang naik daun di Instagram. Vila bernama Makalele Domes itu tenar karena bentuknya yang unik.

Bangunan vila ini didominasi bentuk kubah. Vila yang berlokasi di Mentigi, Malaka, ini memang dirancang untuk tahan gempa.

Bentuknya yang unik membuat banyak traveler penasaran. Apalagi, posisinya di perbukitan membuat vila ini punya pemandangan yang cantik.

" Untuk meet their dreams come true," ujar Asisten Marketing Makalele Domes, Cha Putri.

Cha mengatakan vila ini dibangun oleh tiga bersaudara yaitu Dust Chee, Ky Chee, dan Trev Chee. Proses pembangunannya menghabiskan waktu sekitar dua tahun.

 

Vila Unik Tahan Gempa di Lombok Utara, Bikin Penasaran
Makalele Villas (Liputan6.com)
2 dari 3 halaman

Ide Orisinil

Menurut Cha, nama vila ini digagas salah satu foundernya, Dust Chee, yang mendapat inspirasi setelah mendengar lagu berjudul Makalele. Makna dari Makalele sendiri adalah tempat berkumpul dan berbagi inspirasi.

Bentuk vila ini merupakan ide orisinil dari sang pemilik. Tidak ada bantuan arsitek sama sekali.

" Bangunannya itu sangat eco-friendly. Dia earthquake resistant karena dibangun seperti bentuk bulat, dome, struktur bangunnya kuat dan dibuat dengan menggunakan bambu dan concrete," kata Cha.

Salah satu pemilik vila, Dust Chee, mengaku memilih bentuk dome karena desain bangunan ini jarang ada di Indonesia. Banyak bangunan menggunakan desain kotak.

" Kita nggak mau bikin bangunan kotak seperti biasa, kita mau bikin unique experience karena pengen ada sesuatu yang spesial mereka ingat," kata dia.

 

3 dari 3 halaman

Berapa Tarifnya?

Cha menambahkan pemandangan dari atas bukit membuat vila ini terasa privat. Dari vila ini, kamu bisa memandang langsung ke pantai lepas dan Gunung Agung di Bali.

Untuk bermalam di vila ini, kamu perlu merogoh kocek hingga US$250, setara Rp3,6 juta per malam. Tarif ini berlaku sebelum pandemi.

Selama pandemi, manajemen memberikan diskon sangat besar. Kamu cukup membayar Rp750 ribu per malam, itu sudah termasuk sarapan untuk dua orang, dikutip dari Liputan6.com.

Join Dream.co.id