Vanuatu, Negara Terpencil yang Masih Zero Kasus Virus Corona

Pixabay.com
DESTINATION  |  22 April 2020 13:10

Vanuatu menjadi salah satu negara yang masih belum terpapar virus corona COVID-19.

Reporter : Arini Saadah

Ancaman Terbatasnya Fasilitas Kesehatan di Vanuatu

Sebagai upaya pencegahan, pemerintah Vanuatu telah memberlakukan jam malam. Restoran dan pelayanan publik diperbolehkan beroperasi hingga pukul 19.30 saja. Para warga juga diimbau untuk tidak keluar malam selama pukul 21.00 sampai 04.00 pagi.

Selain itu, pemerintah juga mewajibkan toko, bank, dan restoran untuk menyediakan tempat cuci tangan di pintu masuk.

Langkah ini diambil untuk melindungi warga Vanuatu dari bahaya virus corona. Karena Vanuatu adalah negara terpencil, sedangkan virus corona COVID-19 adalah ancaman besar. Mengingat keterbatasan rumah sakit dan tenaga medis di negara ini.

"Sebagai seorang ayah dan penduduk negara ini, saya sangat khawatir. Kami tidak punya fasilitas memadai untuk mengendalikan virus itu. Kami bahkan tidak punya cukup air untuk cuci tangan," ucap Kalfau Moli, salah seorang warga Vanuatu, seperti dilansir dari The Guardian.

Russel Tamata, Jur Bicara tim penanggulangan COVID-19 mengatakan terpaksa melakukan pencegahan yang sangat agresif. Karena Vanuatu memiliki banyak keterbatasan fasilitas kesehatan. Sedangkan virus corona adalah ancaman yang sangat besar bagi negara terpencil seperti Vanuatu.

Selanjutnya : Negara Paling Bahagia di Dunia
Streaming Digugat Cerai Pablo Benua, Begini Suara Hati Rey Utami
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming LAGU-LAGU MELAYU HITS ARMADA PASTI BIKIN BAPER!
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :