Tunisia Siapkan Perjalanan Sinematik di Lokasi Pembuatan Film Blockbuster

Destination | Kamis, 10 Desember 2020 11:10

Reporter : Ulyaeni Maulida

Wisatawan yang akan datang berkunjung diharuskan melalukan tes PCR dan karantina dengan biaya sendiri.

Dream - Tunisia, berperan penting dalam pembuatan film blockbuster selama beberapa dekade terakhir. Negara di bagian utara Afrika ini punya banyak lokasi yang menarik untuk setting film, khususnya bergenre aksi.

Kini, tempat-tempat yang jadi latar pembuatan film tersebut siap menyapa pengunjung. Tempat-tempat tersebut dijadikan rute tur sinematik baru.

Rute yang membentang dari Tunis ke Tataouine ini ditargetkan selesai pada akhir 2021. Rute ini mencakup 15 situs di sepuluh wilayah yang menjadi setting film-film seperti Star Wars, Monty Python: The Life of Brian, Indiana Jones, dan The English Patient.

Beberapa pemandu tur pun sudah bersiap menawarkan perjalanan ke berbagai lokasi syuting film Star Wars yang berada di sekitar gurun selatan Tunisia.

Tunisia Siapkan Perjalanan Sinematik di Lokasi Pembuatan Film Blockbuster
Ilustrasi (Foto: Pexels)
2 dari 2 halaman

Tujuan Diversifikasi Pariwisata

Rute film ini merupakan kolaborasi antara Tunisia dan Uni Eropa yang bertujuan untuk mendiversifikasi pariwisata. Lokasi syuting juga akan dikembangkan dengan menyertakan infrastruktur bagi wisatawan seperti museum, restoran, hotel dan jalan raya.

Tunisia membuka kembali wilayah perbatasannya untuk beberapa wisatawan internasional pada Juni lalu. Sebelumnya, wisatawan diharuskan mengikuti tes PCR antara 72 dan 120 jam sebelum perjalanan.

Meskipun hasil tes negatif, wisatawan diharuskan melakukan karantina setidaknya selama satu minggu dengan biaya sendiri. Setelah melakukan karantina, wisatawan harus melakukan tes PCR kembali dan bila hasilnya negatif, barulah mereka dapat bebas berkunjung.

(Beq, Sumber: lonelyplanet.com)

 

Join Dream.co.id