Tertarik Work From Bali? Perhatikan 4 Hal Ini

Destination | Jumat, 18 Juni 2021 20:19

Reporter : Ahmad Baiquni

Work From Bali bisa jadi solusi atasi kejenuhan di tengah pandemi Covid-19.

Dream - Pandemi mengubah kebiasaan masyarakat dalam segala hal terutama soal pekerjaan. Kebanyakan orang tidak lagi masuk kantor dan lebih banyak menyelesaikan pekerjaan dari rumah.

Tentu hal ini bisa membuat kamu jenuh. Kamu pasti sudah ingin liburan kan?

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saat ini sedang gencar mengkampanyekan Work From Bali. Program ini diharapkan dapat membantu memulihkan pariwisata di Bali.

Kamu juga bisa memanfaatkan program ini. Dengan Work From Bali, kamu bisa menyelesaikan pekerjaan sekaligus menikmati suasana Bali yang eksotis.

Bayangkan bagaimana nyamannya bekerja sembari melihat langsung lautan dan hembusan angin sepoi-sepoi. Belum lagi lezatnya kuliner Bali bisa kamu nikmati setiap hari.

Untuk kamu yang sedang merencanakan Work From Bali, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

 

Tertarik Work From Bali? Perhatikan 4 Hal Ini
Ilustrasi Work From Bali (Shutterstock.com)
2 dari 3 halaman

1. Rencanakan keuangan secara detail

Sama seperti berlibur, Work From Bali membutuhkan perencanaan keuangan yang matang. Apalagi jika kamu berencana tinggal di Bali lebih dari sepekan.

Ingat, penerbangan ke Bali tidak murah lho. Belum lagi penginapan, makan, jasa cuci pakaian, transportasi, hiburan, semua butuh biaya.

Jangan lupa juga menyisihkan budget untuk tes Covid-19 biar perjalanan pergi-pulangmu nyaman. Semua ini penting biar kamu tak boros untuk hal-hal yang tidak perlu.

2. Cari tahu daerah Bali aman dikunjungi

Ketika di Bali, kita tidak mungkin hanya bekerja. Pasti akan menyempatkan diri untuk berlibur dan mengunjungi tempat wisata.

Kamu tetap harus tahu destinasi wisata Bali mana yang tergolong aman dan mana yang tidak. Jangan sampai Work From Bali malah bikin kamu sakit apalagi kena Covid-19.

Pastikan destinasi wisata yang kamu pilih bebas dari zona merah dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selain itu, pastikan juga tempat tersebut sudah mendapatkan sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability).

Sejauh ini, Nusa Dua terpilih sebagai lokasi program Work From Bali karena mempunyai sistem single management. Daerah tersebut lebih terkendali dan terawasi.

 

3 dari 3 halaman

3. Pilih akomodasi sesuai budget dan kebutuhan

Akomodasi merupakan unsur terpenting karena kamu akan tinggal di Bali untuk waktu yang cukup lama. Apalagi, tujuan utama dari Work From Bali adalah bekerja.

Tentu, akomodasi harus punya fasilitas yang mendukungmu dalam bekerja. Pilih akomodasi memiliki kamar atau tempat bekerja nyaman dan menyediakan jaringan internet cepat dan stabil.

Jangan lupa pilih akomodasi yang berlokasi strategis dan sudah terjamin kebersihan dan keamanannya. Seperti akomodasi RedDoorz yang menawarkan penginapan dengan kualitas yang terjamin dan budget yang terjangkau.

4. Buat jadwal kerja agar tetap profesional

Ingat, poin utama Work From Bali adalah bekerja. Kamu hanya pindah tempat kerja dari rumah ke Bali.

Tentunya akan ada banyak hambatan selagi kita bekerja jauh dari rekan-rekan kantor. Mungkin saja kita terdistraksi dengan suasana liburan di Bali, sehingga mengganggu pekerjaan. Atau mungkin kita bekerja tanpa batasan waktu sehingga tidak bisa menikmati Bali.

Untuk itu, membuat jadwal bekerja membuat kegiatan dan waktu kamu menjadi seimbang. Kamu tetap bisa bekerja secara profesional sembari bersenang-senang menikmati Bali.

" Sebagai platform multi-brand akomodasi dan perhotelan terbesar di Asia Tenggara, RedDoorz tentu mendukung program pemerintah yang berkaitan dengan meningkatkan industri pariwisata di Indonesia," ujar Vice President of Operations RedDoorz, Adil Mubarak.

Adil menyatakan akomodasi RedDoorz telah dilengkapi sertifikasi HygienePass. " RedDoorz pun hadir untuk masyarakat Indonesia di mana saja untuk memenuhi kebutuhan akomodasinya," kata dia.

 

Join Dream.co.id