Teras Surken, Sudut Baru Berburu Kuliner Legendaris Bogor

Teras Surken, destinasi kuliner baru Kota Bogor (Instagram @bimaaryasugiarto)
DESTINATION  |  4 September 2020 14:10

Semua kuliner legenda Kota Bogor ada di sini.

Reporter : Ahmad Baiquni

Dream - Ketika jalan-jalan ke Kota Bogor, Jalan Surya Kencana jadi destinasi yang wajib kamu datangi. Di sana, ada banyak sekali kuliner pilihan yang pastinya sudah masuk kelompok legendaris.

Sebut saja Soto Kuning Pak Yusuf, Bir Kotjok, Asinan Jagung Bakar, Lunpia Bogor, Toge Goreng, Es Pala, semua ada di Jalan Surya Kencana. Tak ayal, jalan yang memang punya catatan sejarah panjang ini jadi tempat fevorit pemburu kuliner.

Seiring waktu, Pemerintah Kota Bogor melakukan penataan terhadap kawasan pedestrian Jalan Surya Kencana. Wajah jalan ini kini benar-benar baru.

Tapi, kamu tidak perlu khawatir tak bisa lagi menemukan para pedagang makanan legendaris tersebut. Sebab, Pemkot Bogor menyiapkan lahan baru yang nyaman, namanya Teras Surken.

 Teras Surken

Teras Surken (Instagram @bimaaryasugiarto)

Teras Surken merupakan destinasi baru yang bertujuan memindahkan keramaian dari Jalan Surya Kencana tanpa perlu menggusur para pedagang. Aneka jajanan legendaris bisa kamu temukan di sini dan yang pasti, jadi makin nyaman serta Instagramable.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, mengatakan Teras Surken merupakan sentra kuliner baru yang ditata lebih baik sehingga lebih ramah pengunjung terutama keluarga. Selain itu, agar kawasan Surya Kencana dapat tertata rapi dan bersih sehingga nyaman dilewati.

" Mereka kita relokasi tanpa menggusur supaya pedagang bisa tetap berjualan dan pengunjung merasa nyaman," kata Bima beberapa waktu lalu.

Kebijakan tersebut mendapat respon sangat baik dari pedagang. Kini, lokasi berjualan menjadi lebih bersih dibandingkan sebelumnya.

 Teras Surken

Teras Surken (Instagram @bimaaryasugiarto)

Seperti dituturkan, Agus Sugandi, pedagang Bir Kotjok generasi kedua di Surya Kencana. Dia berharap Teras Surken dapat meningkatkan penjualannya yang sudah ada sejak 1965.

" Walaupun sekarang dikelola generasi kedua, rasanya tidak berubah sejak 1965, karena bahan baku dan racikan yang digunakan masih tetap sama," kata Agus.

Pedagang Toge Goreng legendaris Surya Kencana, Maemunah, mengungkapkan hal senada. Dagangan Maemunah sudah dikenal banyak wisatawan terutama mancanegara.

" Saya harap ke depan Teras Surken ramai dan bisa lebih meningkatkan omzet penjualan," kata dia.

Sumber: Liputan6.com/Achmad Sudarno

BERANI BERUBAH: Mobil Wifi Penyelamat Siswa
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
BERANI BERUBAH: Mobil Wifi Penyelamat Siswa
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :