Tembok Besar China Kebakaran, Penyebabnya Bikin Geleng Kepala

Tembok Besar China (Foto: Shutterstock)
DESTINATION  |  28 Desember 2017 10:17

Astaga! Penyebabnya sepele, yakni karena.....

Reporter : Puri Yuanita

Dream - Tembok Besar China telah lama berdiri menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO. Namun baru-baru ini, tembok raksasa yang awalnya berfungsi sebagai benteng itu dilalap oleh si jago merah.

Berdasarkan laporan dari Beijing Morning Post yang diterima oleh Shangaiist, bagian tembok di dekat Pegunungan Panlong hangus terbakar pada sekitar awal Desember. Penyebabnya sepele, yakni karena kecerobohan memasak.

Insiden ini pertama kali diketahui oleh sekelompok volunteer yang sedang berjaga di atas menara. Dari sana, mereka melihat asap dan segera memberikan sinyal tanda bahaya.

Kelompok pengunjung yang memicu kebakaran langsung saja lari kalang-kabut. Dua diantaranya berhasil diamankan oleh petugas, tetapi menolak untuk memberi penjelasan. Namun diketahui bahwa rombongan tersebut menyelinap masuk ke dalam situs tanpa membayar tiket masuk.

 tembok china

Terlihat dari foto yang tersebar di situs Weibo, seorang pria tampak sedang asyik memasak dengan menggunakan tungku di lorong tembok. Di dalam foto, dapat terlihat satu bungkus mi instan dan panci yang sedang dididihkan. Sementara tembok situs bersejarah tersebut berubah menghitam akibat panasnya api pembakaran.

Merusak situs bersejarah di China dapat berakibat fatal. Mulai dari denda sebesar ¥500 atau sekitar Rp1 juta, hingga kurungan penjara selama 10 hari.

(Sumber: shanghaiist.com/Annisa Mutiara Asharini)

 

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Yuk Gabung ke Kapanlagi Korea, Sekarang!
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :