Staycation, Gaya Liburan Ngetren di Masyarakat Perkotaan

Pembukaan Ibis Styles Jatiwaringin (Dream.co.id/Cynthia Amanda Male)
DESTINATION  |  28 Januari 2020 14:56

Staycation jadi cara singkat melepas penat.

Reporter : Cynthia Amanda Male

Dream - Ada banyak cara buat melepas penat di tengah pekerjaan yang menumpuk. Kamu bisa pergi ke luar kota untuk sekadar liburan.

Saat ini, staycation menjadi gaya liburan yang begitu digandrungi kaum muda di perkotaan. Pecinta gaya liburan ini biasanya mengisi waktu dengan berbagai aktivitas menyenangkan baik di hotel, resort, ataupun homestay.

Regional Director Marketing & Loyalty Accor Indonesia, Lisa Simo, mengatakan staycation kerap dilakukan oleh sebagian besar warga Jakarta. Lokasinya juga tidak jauh, yaitu di Jakarta sendiri.

 Ibis Styles Jatiwaringin

" Banyak orang di Jakarta yang staycation di wilayah Jakarta sendiri," ujar Lisa saat Grand Opening Ibis Styles Jatibening, Bekasi, Jawa Barat, Selasa 28 Januari 2020.

Penginapan yang kerap dipilih banyak berada di Ancol, Jakarta Utara dan Central Park, Jakarta Barat. Dua kawasan itu banyak disukai karena tersedia hotel cukup klasik, kuatnya hubungan dengan staf penginapan serta makanan khasnya.

" Biasanya, mereka sudah nyaman menginap di situ dan kenal dengan stafnya. Ada juga keluarga yang mencari dimsumnya," ucap Lisa.

 Ibis Styles Jatiwaringin

Selain itu, Jakarta dipilih sebagai lokasi staycation dengan pertimbangan ketersediaan penginapan dengan beragam pilihan. Mulai dari interior hingga harga yang menarik.

" Lebih baik, planning lebih awal dan subscribe newsletter supaya bisa dapat diskon up to 30 persen. Hotel bisa menyediakan diskon sepanjang tahun. Apalagi saat great sale, setahun bisa dua kali," tutupnya.

Streaming Video Mike Tyson & Badou Jack Salat Berjamaah Tuai Kritik
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :