Serunya Menjelajahi Musim Dingin di Jepang Bareng JR East

Destination | Kamis, 19 Desember 2019 11:11
Serunya Menjelajahi Musim Dingin di Jepang Bareng JR East

Reporter : Ahmad Baiquni

Musim dingin, saat yang tepat berkunjung ke Jepang.

Dream - Musim dingin Jepang selalu jadi momen yang ditunggu banyak orang. Di musim ini, hampir sebagian besar wilayah Jepang berubah warna jadi putih.

Ketika itu terjadi, maka sudah waktunya untuk bersenang-senang. Kamu bisa menikmati dingin sekaligus bermain di tumpukan salju.

Ingin membuat boneka salju? Atau main perang-perangan dengan bola salju? Apapun itu, yang pasti bakal menyenangkan.

Selama musim dingin, ada sejumlah festival seru yang bisa kamu kunjungi. Tak perlu repot berpindah kota, kamu bisa memanfaatkan sarana transportasi kereta listrik dan Shinkansen yang dikelola JR East.

Perusahaan pengoperasi jaringan kereta api seluruh Jepang ini memberikan rekomendasi acara apa saja yang bisa kamu datangi selama musim dingin. Yang pasti, kamu bakal puas dengan salju.

 

2 dari 4 halaman

Sendai Pageant of Starlight di Prefektur Miyagi

Festival ini merupakan iluminasi yang terkenal sebagai fitur musim dingin Kota Sendai, Prefektur Miyagi. Di sepanjang Jalan Jozenji-dori kota Sendai, sebanyak 160 pohon Zelkova bersinar dengan hangat dan lembut berkat 600.000 bola lampu iluminasi.

Setiap tahunnya, jalan tersebut selalu penuh sesak dengan sejumlah besar pengunjung. Mari menikmati pencahayaan fantastis dan romantis di Kota Sendai pada 6-31 Desember 2019.

Towada Lake Winter Story di Prefektur Aomori

Ini adalah acara musim dingin tahunan yang diadakan di Danau Towada yang tertutup salju dan es. Terowongan yang dihiasi lampu LED berwarna biru, gerbang salju dan cahaya, lentera salju, hingga patung gadis bercahaya, semuanya turut memberikan suasana yang fantastis.

 Salju Jepang
© istimewa

Selain itu, terdapat " Kembang Api Musim Dingin" yang diluncurkan setiap hari selama periode tersebut, serta berbagai acara panggung, hidangan lokal yang menarik. Nikmatilah dunia misterius yang dipenuhi oleh salju dan es pada 24 Januari-24 Februari 2020.

Morioka Snow Light di Prefektur Iwate

 Salju Jepang
© istimewa

Acara musim dingin di Kota Morioka ini menyampaikan kehangatan kota dan para warga dengan cara menyalakan lilin salju pada malam musim dingin di kota terdingin Pulau Honshu. Di sini, kamu dapat melihat lilin, patung es, dan patung salju di banyak kamakura (igloo) kecil.

Lilin dan patung-patung salju di setiap tempat dibuat oleh relawan warga Kota Morioka. Yuk nikmati dunia ajaib dimana cahaya hangat dari lilin dan salju putih ditenun 6-8 Februari 2020.

 

3 dari 4 halaman

Iiyama Snow Festival di Prefektur Nagano

Kota Iiyama yang terletak di bagian paling utara Prefektur Nagano adalah salah satu daerah dengan salju paling tebal di Jepang. Sedangkan Iiyama Snow Festival merupakan acara representatif musim dingin di kota tersebut.

Di acara tersebut terdapat patung-patung salju besar dan kecil yang memenuhi kota dibuat oleh para warga dan para murid SD, SMP, dan SMA. Acara lain seperti Kontes Patung Salju, Kuil Salju, Live di tengah salju, dan Rally Berjalan Salju akan diadakan selama periode ini.

Selain itu, pada malam hari akan diciptakan " Kota Salju dan Kuil" dengan penerangan dan lentera salju yang menerangi jalan. Festival ini berlangsung pada 8-9 Februari 2020.

Ouchijuku Snow Festival di Prefektur Fukushima

Ouchijuku di Minamiaizu sempat makmur sebagai post town (kota peristirahatan para wisatawan) di jalan penting yang menghubungkan Kota Aizuwakamatsu dan Kota Nikko Imaichi selama periode Edo.

 Salju Jepang
© istimewa

Rumah-rumah tradisional dengan atap jerami yang telah berada bertahun-tahun lamanya berjejer di sepanjang jalan, tidak heran mengapa Ouchijuku ditetapkan sebagai distrik pelestarian bangunan tradisional yang penting di Jepang.

Pada Sabtu pekan kedua Februari, " Ouchijuku Snow Festival" fantastis yang diterangi oleh lentera salju diadakan. Ada banyak acara yang menyenangkan seperti Dangosashi, kompetisi makan Soba, pertunjukan musik Kayo, dan pertunjukan kembang api pada 8-9 Februari 2020.

 

4 dari 4 halaman

Manfaatkan JR East Pass

Untuk bepergian ke tempat-tempat tersebut, manfaatkan saja JR East Pass. Kamu bisa nyaman naik kereta dengan pass yang bisa didapat dengan harga relatif bersahabat.

Untuk di Tohoku, kamu bisa menggunakan kereta JR East tanpa batas selama 5 hari. Akses Pass bisa kamu dapat dengan harga 19.350 yen untuk dewasa, setara Rp2,4 juta dan 9.670 yen untuk anak-anak, setara Rp1,2 juta.

Jika bepergian ke Kanto, Nagano, dan Niigata, kamu bebas naik kereta JR East dengan akses Pass sebesar 17.310 yen untuk dewasa, setara Rp2,2 juta dan 8.650 yen untuk anak-anak, setara Rp1,1 juta.

Join Dream.co.id