Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Serunya Menjadi 'Pahlawan Super' di Avengers Campus Disneyland

Serunya Menjadi 'Pahlawan Super' di Avengers Campus Disneyland Avengers Campus Disneyland California (Travel+Leisure)

Dream - Pada 2019 lalu, Disney mengumumkan rencananya untuk membuka Kampus Avengers di Disneyland California, Amerika Serikat dalam waktu satu tahun. Peluncuran tersebut sempat tertunda akibat pandemi Covid-19.

Meski demikian, hal itu tidak menghalangi Imagineers, pakar kuliner, dan produser Disney untuk memenuhi janji mereka untuk menghidupkan keajaiban film. Wahana tersebut kini telah dibuka untuk pengunjung

Berjalan mengelilingi Kampus Avengers di Disney California Adventure Park, ternyata membawa pengalaman tersendiri. Kita serasa sedang menjadi pahlawan super.

"Di Walt Disney Imagineering, tujuan kami adalah untuk selalu menghadirkan petualangan, membenamkan tamu dalam sebuah cerita, dan benar-benar memanfaatkan imajinasi mereka. Salah satu peluang besar bersama Avengers Campus adalah berkolaborasi dengan mitra studio kami sejak awal," ujar Kepala Kreatif Portofolio di Walt Disney Imagineering, Scot Drake, dikutip dari Travel+Leisure.

"Ini merupakan kolaborasi yang benar-benar dinamis. Kami telah mengambil kalimat Nick Fury yang terkenal, 'Kamu adalah bagian dari alam semesta yang lebih besar. Kamu hanya belum mengetahuinya' ke dalam setiap atraksi, pertemuan heroik, dan pengalaman di dunia nyata. Ini akan membuat setiap pengunjung merasa seperti mereka adalah bagian dari sesuatu yang lebih besar karena mereka menemukan (pahlawan super) dalam diri mereka sendiri di Kampus Avengers," tambah Drake.

 

Tatap Muka dengan Para Pahlawan Super

Di Avengers Campus, setiap pengunjung dapat bertatap muka dengan semua pahlawan super favorit mereka, termasuk Doctor Strange, Thor, Black Panther, Captain America, Iron Man, dan Guardians of the Galaxy dalam misi perjalanan mereka yaitu BREAKOUT. Sekarang, kamu dapat bergabung dengan Spider-Man dalam sebuah misi dengan wahana baru WEB Slingers.

Saat memasuki wahana, kamu akan bertemu dengan Peter Parker di dalam labnya saat dia menjelaskan bot laba-labanya yang berlipat ganda. Tentu saja, segala sesuatunya dengan cepat di luar kendali seperti yang cenderung dilakukan oleh Parker dan bot mulai mengambil alih, para pengunjung kemudian mengambil kacamata 3D mereka dan menaiki wahana untuk membantu menjatuhkan laba-laba mutan bersama Spider-Man.

Perjalanan ini sangat interaktif, para pengunjung dapat ikut serta dalam permainan bergaya arcade, dengan mengayunkan jaring mereka sendiri untuk membunuh laba-laba sebanyak mungkin dengan augmented reality. Butuh beberapa detik untuk memahami permainannya, tetapi sekali mencoba, kamu akan megarahkan tangan kamu ke segala arah untuk menyaksikan diri kamu sendiri dapat mengalahkan orang-orang jahat.

"WEB Slingers: A Spider-Man Adventure menyatukan set fisik, efek praktis, dan ekstensi set virtual untuk menghidupkan petualangan ini," kata Brent Strong, selaku direktur kreatif eksekutif Walt Disney Imagineering.

"Atraksi ini menggunakan teknologi mutakhir, agar para pengunjung kami dapat menggunakan jaring yang belum pernah ada sebelumnya. Ini menggunakan perangkat lunak pengenalan gerakan baru yang diadaptasi khusus untuk pengalaman ini, dan menggabungkannya dengan perangkat fisik dan digital. Tetapi semua teknologi itu menghilang dalam pengalaman dan membuat kamu merasa seperti (pahlawan super)," tambah Brent.

 

Nonton Doctor Strange Beraksi

Di luar perjalanan, para pengunjung juga akan mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan Spider-Man beraksi di atas Avengers Campus, dengan pertunjukan melawan gravitasi yang melibatkan pria dan animatronik yang cukup mengesankan menjulang 65 kaki di udara dari satu atap ke atap lainnya. Setelah aksi tersebut, Spider-Man turun untuk menyapa "rekrutan" Avenger yang baru.

Pertunjukan seperti inilah yang membuat Kampus Avengers tidak hanya terasa lengkap, tetapi juga seperti ruang yang lebih dari sekadar wahana. Selain Spider-Man, para pengunjung juga mendapatkan kesempatan untuk menonton Doctor Strange saat ia melangkah melalui portal interdimensional untuk melibatkan para tamu dengan ilusi.

Para pengunjung juga akan bertemu Warriors of Wakanda dan mengambil bagian dalam sesi latihan bersama Dora Milaje. Dalam pelatihan tersebut, para pengunjung tidak hanya akan belajar beberapa jurus tetapi juga mempelajari "kebijaksanaan dari Wakanda"

"Avengers Campus akan menjadi tempat di mana para penggemar dan pengunjung, akhirnya dapat melangkah ke alam semesta yang mereka cintai dan berdiri bersama beberapa pahlawan favorit mereka," kata Wakil Presiden Kreatif dan Pemasaran Waralaba untuk Marvel Studios, Dave Bushore.

"Sekarang, penggemar film dan komik ini bisa pergi ke tempat yang selalu mereka impikan dan itu adalah hal yang sangat kuat. kamu tidak perlu berpura-pura lagi. kamu benar-benar bisa menjadi seperti itu," tambah Dave.

Di luar wahana, makanan bertema Avengers yang lezat, dan pertunjukan, tanah baru ini memberikan sesuatu yang lebih penting yaitu Kegembiraan Disney yang sangat dirindukan para penggemar selama setahun terakhir.

Tanah merayakan sains, optimisme, dan rasa kebersamaan di atas segalanya, yang merupakan sesuatu yang kita butuhkan sekarang lebih dari sebelumnya. Disneyland saat ini terbuka untuk penduduk California, dan akan dibuka untuk pengunjung luar negara bagian pada 15 Juni, sehingga penggemar Avenger dari seluruh penjuru dapat merasa seperti pahlawan juga.

Laporan: Radhika Nada

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Spider-Man Minggir! Joki Ujian di India Nekat Panjat Dinding Sekolah Tanpa Alat Pelindung demi Kasih Contekan Ujian ke Siswa

Spider-Man Minggir! Joki Ujian di India Nekat Panjat Dinding Sekolah Tanpa Alat Pelindung demi Kasih Contekan Ujian ke Siswa

Mereka memanjat tembok sekolah dengan cara yang bikin ketar-ketir karena tanpa memakai alat, hanya mengandalkan tangan dan kaki.

Baca Selengkapnya
Istri Polisi Diduga Selingkuh Digerebek di Rumah Kontrakan ASN di Sulsel,  Sembunyi di Kamar Mandi, Nekat Panjat Plafon bak Spider-Man

Istri Polisi Diduga Selingkuh Digerebek di Rumah Kontrakan ASN di Sulsel, Sembunyi di Kamar Mandi, Nekat Panjat Plafon bak Spider-Man

Wanita itu adalah Irawati. Dia tampak naik pintu kamar mandi dengan kaki mengangkang di tembok mirip Spider-man.

Baca Selengkapnya
Seru Banget, Intip Kelas Mengurus Bayi dan 'Menyusui' untuk Para Ayah di Indonesia

Seru Banget, Intip Kelas Mengurus Bayi dan 'Menyusui' untuk Para Ayah di Indonesia

Penting banget nih buat para ayah newbie agar bisa aktif mengurus buah hati.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Ingat Istri Polisi Panjat Plafon bak Spider-Man Saat Digerebek Suami Sah ketika Selingkuh? Begini Nasibnya Sekarang

Ingat Istri Polisi Panjat Plafon bak Spider-Man Saat Digerebek Suami Sah ketika Selingkuh? Begini Nasibnya Sekarang

IR kedapatan bersembunyi di dalam kamar mandi dan sedang berusaha memanjat plafon dengan gaya bak Spider-Man.

Baca Selengkapnya
40 Kata-Kata Pemilu Damai yang Inspiratif dan Lucu, Biar Gak Serius-Serius Banget

40 Kata-Kata Pemilu Damai yang Inspiratif dan Lucu, Biar Gak Serius-Serius Banget

Kata-kata Pemilu damai yang inspiratif dan lucu bisa membantu mengurangi ketegangan yang tercipta sejak masa kampanye.

Baca Selengkapnya
7 Anak Selebritis Terseret Kasus Perundungan di Sekolah, Kebanyakan Menjadi Korban Bullying

7 Anak Selebritis Terseret Kasus Perundungan di Sekolah, Kebanyakan Menjadi Korban Bullying

Anak-anak artis Ini terlibat perundungan di sekolahnya.

Baca Selengkapnya
4 Hal yang Bisa Dipelajari Buah Hati yang Masih Remaja Pada Gelaran Pemilu

4 Hal yang Bisa Dipelajari Buah Hati yang Masih Remaja Pada Gelaran Pemilu

Usia pra remaja memang belum bisa memilih, tapi dari momen Pemilu ini anak-anak bisa belajar banyak hal.

Baca Selengkapnya
YouTuber Terkaya di Dunia Ini Tak Mau Anak Muda Ikuti Jejaknya

YouTuber Terkaya di Dunia Ini Tak Mau Anak Muda Ikuti Jejaknya

Dia menyayangkan orang-orang yang putus dari pekerjaan dan sekolah hanya untuk membuat konten.

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Emang Gak Capek Kerja Mulu?

NOTED KAK! Emang Gak Capek Kerja Mulu?

Sahabat Dream, Pernah gak merasa capek bange tapi apa daya harus kerja demi uang. Sama nggak perasaannya seperti dua Dreamitie ini?

Baca Selengkapnya