Sensasi Naik Bianglala Sky Dream, Serasa Terbang di Antara Awan

Bianglala Sky Dream (Foto: Dokumentasi Lihpao Land)
DESTINATION  |  8 Desember 2019 09:10

Bianglala tertinggi kelima di dunia dan nomor satu di Taiwan.

Reporter : Sandy Mahaputra

Dream - Buat traveler yang ingin menghabiskan waktu bersama pasangan, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat wisata romantis di Taiwan.

Salah satunya adalah Sky Dream, bianglala tertinggi kelima di dunia dan nomor satu di Taiwan. Lokasinya di taman rekreasi Lihpao Land, Distrik Houli, Taichung, Taiwan.

Meski menduduki posisi kelima tertinggi di dunia, Sky Dream Lihpao punya keunggulan tersendiri. Karena lokasinya di bukit, titik tertinggi bianglala mencapai 384 meter dari permukaan laut.

 Bianglala Sky Dream

Wow, jadi tak sabar mencobanya. Sky Dream Lihpao Land jadi salah satu tujuan wisata Dream dalam rangkaian kegiatan Media Fam Trip, Taiwan Tourism Bureau, Minggu 1 Desember 2019.

 Bianglala Sky Dream

Megah banget! Begitu kesan pertama saat melihat Bianglala raksasa ini. Sky Dream ini terletak di lantai 2 Grand Mall, bagian dari Lihpao Outlet Mall yang didesain mirip desa Portofino di Italia yang khas karena dindingnya dicat warna pastel.

 Bianglala Sky Dream

" Ada 60 kapsul dengan fasilitas WiFi di bianglala ini. Terdapat 4 kapsul yang memiliki tema binatang lucu, bedanya di dalamnya terdapat aneka boneka lucu," ujar Sasa Lee, Public Realtions Specialist Lihpao Land.


 Bianglala Sky Dream

Eksterior dan interior kapsul ini serupa, berwarna merah. Satu kapsul bisa memuat 6 orang dewasa dan setiap putaran butuh waktu 25 menit.

 Bianglala Sky Dream

Kapsul melaju pelan tanpa bergoyang berarti. Dan sempat berhenti beberapa saat ketika berada di puncak. Nah di sini lah momen terkece dan romantis.

 Bianglala Sky Dream

Beruntung siang itu sangat cerah. Dari awang kita bisa menyaksikan pemandangan laut dan pegunungan Mulai dari Selat Taiwan, Gunung Huoyan dan kota Taichung.

 Bianglala Sky Dream

Itu kalau cuaca cerah. Jika berkabut, sensasinya lain lagi. Ibarat naik bianglala yang menjulang sampai awan.

 Bianglala Sky Dream

Setiap pengunjung dikenakan 250 dolar Taiwan atau sekitar Rp120 ribu (sekali putaran) untuk mencoba bianglala yang memiliki diameter 120 meter dan berat total 1.400 ton.

 Bianglala Sky Dream

Nah kalau sudah puas, traveler bisa membeli aneka suvenir lucu. Atau bisa juga langsung belanja di mall. Ada banyak toko dari brand tersohor yang beri diskon loh.

 Bianglala Sky Dream

Gimana tertarik mencoba Sahabat Dream?

4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Tips Menikah dengan Bule Ala Melanie Ricardo
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :