Sensasi Memetik Buah di Taman Gurun Saudi

Al Ula Fresh Farm, taman buah di tengah gurun Saudi (Arab News)
DESTINATION  |  23 April 2021 20:56

Kamu bisa menikmati jus dari buah segar yang kamu petik sendiri.

Reporter : Ahmad Baiquni

Dream - Apa yang terlintas dalam pikiranmu saat disebutkan nama negara Arab Saudi? Pasti gurun pasir yang luas dan cuaca panas.

Menemukan pohon buah-buahan sepertinya sulit di sana. Kamu mungkin mengira hanya kurma yang bisa tumbuh.

Jika demikian dugaanmu, maka kamu salah besar. Arab Saudi ternyata memiliki taman gurun yang luas namun dipenuhi dengan pohon buah-buahan.

Tempat itu dinamai dengan Al Ula Fresh Farm. Taman yang berlokasi di barat laut Saudi itu menawarkan pengalaman traveling yang unik.

Selain pemandangan gurun yang indah, taman ini juga memberikan pengalaman menyenangkan memetik buah. Taman ini menawarkan kedamaian dan ketenangan, sehingga cocok untuk melepas penat dari kehidupan kota.

Saat tiba, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan gurun dan jalan setapak yang dihiasi pepohonan. Walaupun buah-buahan yang tersedia memiliki musimnya sendiri, jeruk menjadi salah satu buah yang paling banyak jenis dan pohonnya.

Sambil berkeliling kamu bisa memetik buah-buahan tersebut dan membawanya pada keranjang yang telah disediakan. Buah-buahan itu nantinya dikumpulkan pada sebuah kabin kecil untuk diolah menjadi minuman menyegarkan seperti jus.

Sambil menikmati minuman, kamu dapat menyaksikan para pengrajin membuat anyaman kipas tangan dan tatakan gelas. Selain itu, juga dapat memilih warna yang diinginkan sebagai oleh-oleh yang akan di bawa pulang.

Masih ada lagi, kamu juga dapat mencoba berkebun dan menanam sendiri menggunakan benih yang diinginkan, sebagai kenang-kenangan kunjungan di taman itu, dikutip dari Arab News.

Laporan: Yuni Puspita Dewi.

Merawat Warisan [TEASER]
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Merawat Warisan [TEASER]
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :