5 Pantai dengan Pemandangan Terbaik di Dunia

Destination | Selasa, 13 Agustus 2019 11:11

Reporter : Siwi Nur Wakhidah

Berlibur ke pantai terbaik di dunia? Kenapa tidak?

Dream - Berlibur dengan menikmati indahnya pantai ditemani deburan ombak pasti bakal jadi pengalaman seru. Ditambah bisa berenang di air yang bening, tentu sangat menyenangkan. 

Setiap pantai tentu punya keindahannya masing-masing. Ada yang menawarkan pesona pasirnya yang bersih dan berwarna-warni, ada yang punya ombak tenang berpadu angin sepoi-sepoi, ada pula yang punya karang begitu indah. 

Dari sekian banyak, ada pantai terkenal dengan pesonanya yang tiada tandingan. Bahkan ada yang menawarkan pengalaman menikmati pantai secara privat. 

National Geographic membuat daftar 20 pantai terbaik di dunia. Dari kesemuanya, ada lima pantai yang menempati urutan teratas.

5 Pantai dengan Pemandangan Terbaik di Dunia
Pantai Terbaik Di Dunia. Sumber: Shutterstock
2 dari 6 halaman

Pantai Navagio Zakynthos, Yunani

 

Zakynthos terkenal dengan pemandangan lautnya yang privat. Pulai ini memiliki pantai ini terletak di cekungan karang dan hanya bisa diakses dari laut, Navagio.

Pantai Navagio sudah berulang kali dijadikan lokasi syuting. Salah satu serial terkenal yang melakukan syuting di pantai ini adalah drama Korea Selatan Descendant of the Sun.

Berlibur ke pantai di Pulau Zakynthos ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Traveler bisa menaiki kapal yang disewakan di sini dan berlayar di sekitar pulau untuk menikmati pemandangan laut.

3 dari 6 halaman

Pantai di Muara Siberut, Indonesia

Sebagai negara matirim, Indonesia memiliki banyak pantai indah. Salah satu pantai yang masuk dalam daftar pantai terbaik dunia ialah pantai di Muara Siberut, Kepulauan Mentawai.

Keindahan pantai ini tidak hanya karena kondisi alamnya namun juga penduduknya yang masih memegang tradisi leluhur. Suku pedalaman yang masih melestarikan adat mereka ini berdampak pada kelestarian lingkungan di sekitarnya.

Tak heran pantai-pantai di pulau ini masih sangat asri dan menyegarkan. Cahaya matahari yang menyinari pulau ini mampu mengubah warna laut menyerupai kaca yang indah.

Pulau yang pernah masuk dalam program acara TV Korea Selatan Law of the Jungle ini juga menjadi tujuan para peselancar. Ini karena pantai tersebut punya ombak yang menantang.

4 dari 6 halaman

Pantai di Cefalu, Italia

Di Italia, salah satu lokasi pantai yang menjadi andalan Pantai Cefalu. Tidak hanya pemandangannya, fasilitas yang lengkap membuat penampilan pantai ini sungguh cantik.

Di Cefalu ada banyak pantai indah. Salah satunya White House yang punya warna air laut sangat mengagumkan. Pemandangan semakin indah dengan perpaduan hijaunya daratan mediterania.

Tidak hanya White House, di Cefalu juga terdapat Blue Coast, pantai yang dikelilingi bebatuan dan pasir dengan panjang garis pantai 1 kilometer.

5 dari 6 halaman

Pantai di Maumere, Indonesia

Di Maumere, Flores, NTT, terdapat banyak pantai dengan pemandangan yang mempesona. Pantai-pantai di Maumere terkenal akan keindahannya.

Sayangnya, banyak yang rusak karena bencana. Hampir 95 persen terumbu karang mengalami degradasi.

Beruntung, banyak komunitas pecinta laut yang bekerja untuk memulihkan kembali terumbu karang di kawasan ini.

Walau begitu, laut timur Indonesia masih menjadi magnet bagi pecinta laut yang ingin menikmati liburan dengan suasana tropis yang menyegarkan.

6 dari 6 halaman

Pantai di Phillip Island, Australia

Australia juga punya pantai yang sangat indah. Lokasinya Pulau Phillip.

Pulau tersebut berlokasi di selatan Melbourne dan dihuni oleh banyak satwa yang dilindungi. Pengunjung tidak hanya disuguhi pemandangan alam yang indah namun juga satwa-satwa endemik.

Uniknya, ketika berada di pulau ini, pengunjung tidak diizinkan memberi makan satwak. Hal itu sudah menjadi aturan dan kebijakan penjaga taman di Phillip Island.

Sumber: National Geographic

Join Dream.co.id