Segala Serba Baru di Australia Barat 2020, Bikin Liburan Makin Seru

Wajah baru area Fremantle di Perth, Australia Barat (Istimewa)
DESTINATION  |  20 Januari 2020 13:11

Ada banyak pengalaman seru yang bakal kamu dapat di tahun ini.

Reporter : Ahmad Baiquni

Dream - Bagi sebagian masyarakat Indonesia, Perth begitu populer sebagai tujuan pendidikan. Ibukota Australia Barat ini punya banyak kampus terkemuka.

Selain itu, Perth juga menjadi destinasi yang menarik. Ada banyak tempat dan atraksi seru buat menghabiskan waktu liburan.

Letak Perth yang tidak terlalu jauh dari Jakarta juga jadi alasan lain kota ini banyak diminati traveler Indonesia. Terbang dari Jakarta ke Perth hanya menghabiskan waktu sekitar 4,5 jam, jadi tidak terlalu melelahkan.

Di 2020 ini, ada banyak hal baru yang dapat kamu temukan di Australia Barat, khususnya di Perth. Apa saja itu? Tourism Western Australia memberikan beberapa rekomendasi buat kamu.

Industri Hotel Makin Semarak

Properti di Perth punya kualitas yang terbaik. Hotel-hotel di kota ini menawarkan fasilitas yang sangat memanjakan tamu.

Di tahun ini, ada sejumlah hotel berbintang dibuka di Perth. Seperti The Ritz-Carlton Perth yang memiliki desain interior khas budaya Perth dilengkapi suite mewah, kolam renang air panaas terbuka menghadap ke Elisabeth Quay, urban spa retreat, serta restoran khas.

 Australia Barat

Hotel mewah lain yang juga dibuka tahun ini di Perth adalah Novotel Perth Murray St. Hotel berlokasi di pusat Perth Central Business District (CBD) ini bakal beroperasi pada April nanti dan akan menjadi pilihan ideal untuk bisnis dan akomodasi liburan.

Makanan dan Minuman dengan Beragam Pilihan

Restoran dan lounge milik The Ritz-Carlton, Hearth, juga akan beroperasi tahun ini di Perth. Executive Chef Australia Barat, Jed Gerrard bakal memperkenalkan gourmet pilihan yang mengadopsi unsur budaya setempat.

Selain itu, The Royal Hotel akan kembali beroperasi tahun ini. Proyek renovasi hotel yang sudah ada di Perth sejak 1882 ini dinyatakan telah selesai sehingga The Royal Hotel siap menyapa pengunjung.

Tetapi, tempat ini tidak lagi dioperasikan sebagai penginapan lagi. Paska-renovasi yang telah selesai sejak 2019, The Royal Hotel akan difungsikan sebagai pusat kuliner. 

 Australia Barat

Tempat ini akan menyajikan suasana klasik Perth. Lengkap dengan sajian ikonik yang menggugah selera.

Tak hanya itu, kembalinya Rechatibe Hall, situs kuliner yang berada di sepanjang William Street bakal memuaskan hasratmu berburu kuliner. Akan ada sejumlah restoran di tempat ini yang menawarkan menu menarik serta suasana makan malam eksotik.

Konsep Baru Western Australian Museum

Museum sejarah Australia Barat kini tengah dalam pemugaran dan ditargetkan selesai tahun ini. Nantinya, bangunan tersebut diposisikan sebagai pintu masuk ekspolrasi seluruh wilayah Australia Barat.

 Australia Barat

Di bangunan berukuran 6.000 meter persegi ini kamu dapat belajar mengenai seluk beluk masyarakat Australia Barat, dengan Suku Aborigin sebagai pusatnya.

Wajah Baru Area Fremantle

Kawasan Fremantle diubah menjadi area komersial dan komunitas. Di area ini nanti, kamu bisa puas menikmati kuliner, berbelanja, maupun bersantai dengan nuansa budaya dari kota pelabuhan ini.

Di ujung selatan Fremantle ada The Old Synagoge. Landmark ikonik itu kini diubah menjadi tempat hiburan kelas dunia.

 Australia Barat

Jangan lupa juga menikmati segarnya sajian laut dari nelayan lokal di Kailis Fish Market Cafe. Kamu bisa makan segala jenis sari laut yang disajikan dengan cara digoreng, dibakar maupun mentah.

Menikmati Keseruan di Rottnest Island yang Baru

Pulau ini mendapat dukungan dari pemerintah setempat untuk pengembangan. Rencananya, wahana baru berupa Discovery Rottnest Island dibuka dan ekspansi Hotel Rottnest juga dimulai tahun ini.

 Australia Barat

Pulau ini berpotensi semakin dikenal dunia lantaran mudah dijangkau dari Perth, Fremantle, atau Hillarys menggunakan feri. Belum lagi keberadaan Quokka yang merupakan hewan endemik menjadikan Rottnest Island makin diminati.

Sudah ada rencana liburan? Jika belum, datang saja ke Australia Barat.

Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Kunci Sukses Susan Emir Jadi Mamapreneur
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :