Rekomendasi Kuliner Sahur di Jakarta, Catat Lokasinya

Santap sahur di Restoran Garuda, Jakarta Pusat (restorangaruda.com)
DESTINATION  |  18 Mei 2018 07:20

Berhubung akhir pekan akan segera tiba, sepertinya asyik juga lho makan sahur di luar

Reporter : Dwifantya

Dream - Berburu takjil atau tempat ngabuburit mungkin sudah jadi hal yang mainstream di bulan Ramadan. Tapi kalau berburu lokasi untuk sahur, ini jelas tak biasa.

Berhubung akhir pekan akan segera tiba, sepertinya tak masalah untuk sesekali “ jajan” keluar rumah mencari di mana saja sih kedai, atau restoran di Jakarta yang beroperasi hingga waktu sahur tiba. Setelah ditelusuri ternyata ada banyak juga lho!

Yuk simak beragam pilihan lokasi kuliner dari ragam jenis makanan yang bisa kamu santap saat waktu sahur tiba, seperti dilansir airyrooms.com.

1. Restoran Garuda

 Restoran Garuda

(Foto: restorangaruda.com)

Selain pas disantap selagi makan siang, masakan khas Padang ternyata juga enak dinimati ketika sahur. Apalagi menyantapnya di restoran yang satu ini; Restoran Garuda. Bagi warga Jakarta, Restoran Garuda dikenal dengan kelegendarisannya menciptakan makanan Padang yang lezat dan berkualitas. Bahkan konon tidak ada yang bisa mengalahkan cita rasa menu Ayam Pop di sini. Saat bulan puasa, Restoran Garuda juga buka sampai jam sahur tiba. Bagi kamu yang ingin mengunjunginya, Restoran Garuda bisa kamu temui di dua tempat, yakni di kawasan Menteng dan Hayam Wuruk Jakarta Pusat.

2. Pagi Sore

Bagi warga Jakarta Selatan, panganan khas Padang yang juga beroperasi saat sahur juga bisa ditemui di kawasan Cipete. Selain ramai ketika waktu berbuka, restoran ini juga terkenal ramai dikunjungi saat sahur. Karena selain masakan Padangnya yang menggugah selera, harga menu di Pagi Sore juga cukup terjangkau untuk berbagai kalangan.

3. Dim Sum Inc.

 Dim Sum Inc

(Foto: Zomato.com)

Resto di kawasan Kemang, Jakarta Selatan ini terkenal karena beroperasi 24 jam non-stop. Sesuai namanya, restoran ini menyajikan Dim Sum sebagai menu andalannya, di samping itu makanan khas Chinese dan Indonesia juga disajikan di sini. Karena ia beroperasi 24 jam 7 hari seminggu, Dim Sum Inc. juga cocok jadi tempat makan saat sahur. Harganya juga tak begitu mahal. Cocok untuk kamu yang tidak suka makan terlalu kenyang saat sahur.

4. Eatsomnia

Mau coba santap sahur dengan daging wagyu? Sepertinya cuma di Eatsomnia tempat yang bisa kamu kunjungi. Berada di kawasan Fatmawati Jakarta Selatan, Eatsomnia terkenal dengan olahan daging wagyu yang dimasak dengan berbagai macam jenis, bahkan dimasak dengan mi instan. Meski menggunakan daging wagyu yang terkenal sebagai “ daging premium”, menu di restoran ini cukup ramah di kantong.

5. Bubur Kwang Tung

Beberapa orang mungkin lebih menyukai sahur dengan santapan yang terbilang ringan. Nah jika demikian, maka sahur di kedai Bubur Kwang Tung bisa jadi pilihan yang tepat. Terletak di bilangan Pecenongan Jakarta Pusat, sedari dulu Bubur Kwang Tung memang beroperasi selama 24 jam penuh. Tak pelak, tempat ini juga kerap jadi favorit warga Jakarta untuk menyantap sahur. Bubur Kwang Tung menyajikan bubur ala Canton, meski begitu sajian bubur di sini diklaim halal dan dapat dinikmati oleh siapa saja.

6. Warteg Warmo

Untuk urusan rumah makan 24 jam, nama Warteg Warmo mungkin bisa dibilang sudah melegenda di kalangan pecinta kuliner Jakarta. Warteg yang satu ini juga kerap jadi favorit warga Jakarta untuk menikmati sahur di luar rumah. Berlabel warteg, otomatis makanan di sini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, dan menariknya lagi meski murah, rasa yang ditawarkan sangat bercita rasa lidah lokal. Warteg yang banyak dikunjungi oleh artis ibukota ini terletak di Tebet, Jakarta Selatan.

7. Ampera 2 Tak

 Ampera

(Foto: whatsnewjakarta.com)

Bagi kamu yang hobi dengan masakan khas Bumi Pasundan alias Sunda, maka nama Ampera 2 Tak jangan sampai terlewatkan. Rumah makan yang telah beroperasi puluhan tahun ini juga kerap jadi favorit sebagai tempat santap sahur karena jam operasinya yang selama 24 jam penuh. Yang menarik dari tempat ini adalah makanan disajikan secara prasmanan, sehingga kamu bisa menakar porsi makanan sesuai keinginan. Ampera 2 Tak berada di Jl Cikini Raya, Jl Veteran Raya, Bintaro dan Cempaka Putih.

Cerita dan Music Bersama Ify Alyssa | Online Dream Camp 2020
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Melihat Kelanjutan Nasib Konser Tunggal Ayu Ting Ting
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :