Selain Tokyo, Kamu Bisa Jajal 5 Daerah Menarik di Jepang

Destination | Selasa, 21 Juni 2022 09:12

Reporter :

Dijamin traveling makin menyenangkan.

Dream - Sempat menutup jalur wisatawan asing selama pandemi COVID-19 dua tahun ke belakang, namun sejak 10 Juni 2022 kemarin Jepang melonggarkan pintu masuk bagi turis asing dari 98 negara.

Hal ini tentu jadi kabar baik buat para wisatawan Indonesia yang ingin banget mengunjungi Negeri Matahari Terbit tersebut. Terlebih buat kamu yang sudah merencanakan ke Jepang sejak lama.

Yup, perlu persiapan matang untuk mengunjungi Jepang karena tak cuma satu atau dua destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi. Sebab, di sana banyak deretan destinasi yang wajib ditandangi agar momen liburan makin berwarna.

Selain Ibu Kota Jepang, Tokyo yang jadi salah satu destinasi incaran para turis. Di Jepang juga banyak kota-kota yang bisa kamu datangi, Sahabat Dream.

Jika Tokyo terkenal sebagai kota yang padat dengan hiruk pikuknya, beberapa kawasan di Jepang berikut ini juga memiliki ciri khas sehingga sayang banget jika kamu lewati begitu saja.

Selain Tokyo, Kamu Bisa Jajal 5 Daerah Menarik di Jepang
Foto: Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 2 halaman

Penasaran, nih..

Hakone

Terkenal sebagai kota pemandian air panas atau onsen, Hokane menjadi destinasi penduduk lokal untuk beristirahat sejenak.

Cukup menempuh waktu kurang lebih 2 jam 15 menit menggunakan kereta api dari Tokyo, di Hakone kamu bisa menikmati udara dingin dari pegunungan, jalan di sekitar museum, atau sekadar bersantai di onsen.

Kamakura

Memiliki lokasi cukup dekat dengan Tokyo, Kamakura sering disebut sebagai Kyoto-nya Jepang Timur. Hal tersebut karena terdapat banyak kuil dan tempat suci di sana.

Selama di Jepang, kereta jadi andalan para warga lokal dan turis. Kamu bisa andalkan kereta menuju Kamakura dari Tokyo, waktu yang ditempuh cukup 1 jam 35 menit saja.

Kanazawa

Cukup dua setengah jam perjalanan dari Tokyo menggunakan Shinkansen (kereta tercepat), kamu bisa habiskan waktu di Kanazawa yang terkenal dengan kota yang apik dalam menggabungkan antara warisan kuno dan modernitas.

Di sini, kamu akan menemukan pasar ikan besar yang menyajikan makanan lezat dari Laut Jepang seperti kepiting salju dan tiram.

Terdapat distrik geisha Higashi Chaya yang terawat dengan baik, kediaman samurai di Nagamachi, Kenrokuen, yang dijuluki sebagai salah satu dari tiga taman terindah di Jepang, tak ketinggalan Museum Seni Kontemporer Abad 21 yang ramai jadi tujuan para turis asing.

Kyoto

Tak cukup rasanya mengunjungi Kyoto hanya sehari saja. Kota yang sempat menjadi ibu kota Jepang ini memiliki banyak kuil, dan terdapat Kinkaku-ji, Fushimi Inari Taisha, serta Hutan Bambu Arashiyama.

Untuk sampai ke sini dari Tokyo, kamu juga bisa gunakan kereta cepat Shinkasen dengan membayar tiket kurang lebih Rp1.575.000 untuk sekali jalan.

Gunung Fuji

Sebagai simbol ikonik Jepang, rasanya kamu harus menyempatkan waktu mengunjungi Gunung Fuji.

Menjadi gunung tertinggi di Jepang, kamu bisa melihat pemandangan yang sangat menakjubkan. Untuk ke sini, kamu harus menggunakan bus atau kendaraan pribadi dengan jarak tempuh 150 km yang memakan waktu 2 jam 16 menit.

Jarak pandang paling baik di musim dingin, tetapi kamu juga bisa datang di musim panas jika ingin mendaki gunung berapi.

Sumber: Vogue 

Join Dream.co.id