Deretan Destinasi Dubai Direkomendasikan untuk Liburan Keluarga

Destination | Selasa, 22 Oktober 2019 15:05

Reporter : Siwi Nur Wakhidah

Menikmati liburan bersama keluarga di Dubai akan jadi istimewa dengan mengunjungi destinasi wisata berikut ini.

Dream - Dubai selalu jadi destinasi yang diidamkan oleh traveler. Kota ini menyediakan pengalaman liburan yang tak pernah terlupakan. 

Kota ini sangat cocok dikunjungi segala usia. Apalagi untuk liburan bareng keluarga, Dubai jadi kota yang sangat direkomendasikan. 

Dubai merupakan ibukota United Arab Emirates (UAE) yang memiliki banyak bangunan modern, teknologi canggih dan pesona kota metropolitan yang eksotis. Kota ini memiliki luas kurang lebih 35 kilometer persegi dan terletak di pesisir pantai.

Wisatawan yang berkunjung ke Dubai akan disuguhi banyak fasilitas, mulai dari yang mewah, canggih dan unik. Ada banyak destinasi wisata ramah anak juga tersedia di kota ini.

Sahabat Dream yang sedang merencanakan liburan ke Dubai bareng keluarga, deretan tempat yang direkomendasikan Dubai Tourism bisa jadi pilihan.

Deretan Destinasi Dubai Direkomendasikan untuk Liburan Keluarga
Sumber: Shutterstock
2 dari 5 halaman

Destinasi Cocok Untuk Bayi dan Balita

Pasangan yang memiliki bayi atau balita biasanya enggan untuk berlibur. Salah satu alasannya, mereka tidak ingin repot dan melakukan persiapan matang.

Tapi, jangan khawatir, di Dubai ada banyak fasilitas wisata cocok untuk bayi dan balita. Seperti kereta bayi dan mobil dorong. Bahkan, ada banyak penitipan bayi di hampir setiap sudut kota.

 Wisata Dubai
© Dubai Tourism

Tempat-tempat wisata ramah anak seperti Olioli, museum anak interaktif yang menampilkan lebih dari 40 pameran karya pendidik, seniman, dan psikolog anak. Selain itu, ada juga taman kota yang ramah bayi seperti Taman Kolam Al Barsha, Taman Al Khazzan dan Taman Zabeel.

Selain itu, masih ada tempat bermain bayi dan balita yang wajib dikunjungi, misalnya di Fun City, Cheeky Monkeys, Bay Avenue di Business Bay. Ada juga Le Petit Palais dan Caboodle Pamper and Play di The Dubai Mall, juga ada Careem Kids, aplikasi taksi dengan pilihan kursi anak. Dijamin bikin liburan makin berkesan bersama si kecil.

3 dari 5 halaman

Destinasi Cocok Untuk Anak-anak

Dubai juga punya destinasi cocok untuk anak-anak. Bahkan lebih banyak dari rekomendasi tempat wisata ramah anak yang menyenangkan.

 Wisata Dubai
© Dubai Tourism

Dubai Parks and Resort jadi salah satu destinasi wisata Dubai andalan yang menyenangkan untuk anak-anak. Di dalamnya ada lebih dari 100 wahana permainan, seperti Motiongate Dubai, Bollywood Parks, Legoland, dan Water Park.

Ada juga IMD Worlds of Adventure yang menampilkan wahana canggih. Aquaventure, Wild Wadi dan Laguna Waterpark, jadi wisata air menantang dan cocok untuk anak-anak.

Selain itu, masih ada sederet rekomendasi destinasi wisata Dubai lainnya, seperti Aventura Nature Park, dan wahana permainan dalam ruangan yang seru, iFly Dubai, Jumble, Bounce and Flip Out, dan Adventure Zone.

Untuk anak-anak yang menyukai salju, bisa diajak ke Ski Dubai, Dubai Ice Rink atau KidZania, wahana bermain sambil belajar yang mengasyikan.

4 dari 5 halaman

Destinasi Cocok Untuk Liburan Keluarga

Apabila Sahabat Dream hendak mencari destinasi wisata Dubai yang ramah untuk semua anggota keluarga, Dubai Tourism menyarankan beberapa tempat. Di antaranya seperti The Beach di Jumeirah yang cocok untuk menghabiskan sore bersama keluarga.

 Wisata Dubai
© Pixabay

Ada juga Museum Dubai dan Pusat Pemahaman Budaya Sheikh Mohammed di Al Fahidi, Sungai Dubai. Jika ingin suasana hijau menyejukkan, The Green Planet di City Walk sangat cocok, ada lebih dari 3.000 spesies tanaman dan hewan.

Kalau di Indonesia ada Taman Safari, di Dubai ada Dubai Aquarium & Underwater Zoo yang diisi oleh ribuan hewan air. Anak-anak bisa melihat beragam biota laut, dan berinteraksi dengan bayi hiu dan buaya di The Lost Chambers Aquarium, lalu dilanjutkan dengan mengunjungi galeri seni di Jam Jar, untuk menciptakan karya seni bersama keluarga.

5 dari 5 halaman

Restoran Nyaman Untuk Keluarga

Setelah puas bermain bersama keluarga, saatnya mengisi perut yang keroncongan. Dubai Tourism memberikan beberapa rekomendasi restoran keluarga yang ramah untuk anak. Seperti The Farm yang berlokasi di kawasan Al Barari yang hijau dan berada di tepi sungai indah.

 Wisata Dubai
© Shutterstock

Selain itu ada restoran terkenal Jones the Grocer yang menyediakan menu internasional dengan sentuhan cita rasa Australia. Di tempat ini, ada ruangan khusus untuk bermain anak, sangat cocok untuk orang tua yang ingin mengistirahatkan badan sambil mengisi energi baru.

Ada juga Café Bateel, restoran gaya Mediterania yang punya menu sarapan paling populer, seperti pancake buah segar, keju dan daging sapi. Satu lagi, Sugar Factory, tempat makan yang terkenal dengan menu makanan penutup mereka. Berbagai tempat makan ini sangat cocok untuk berkumpul bersama keluarga.

Sumber: Dubai Tourism

Join Dream.co.id