Potret Mushola di Pusat Perbelanjaan Mewah Jepang, Mungil Tapi Nyaman

Mushola nyaman di pusat perbelanjaan Jepang (Dream.co.id/Dini Nurilah)
DESTINATION  |  6 Maret 2020 11:10

Kini umat Islam tidak perlu lagi repot mencari tempat sholat.

Reporter : Ahmad Baiquni

Dream - Jepang semakin ramah terhadap para wisatawan Muslim. Banyak fasilitas disediakan untuk memanjakan umat Islam, mulai dari tempat makan dengan menu halal maupun mushola di pusat perbelanjaan.

Seperti pada pusat perbelanjaan mewah Karuizawa Prince Shopping Plaza di Nagano. Tempat ini menyediakan ruang sholat bagi umat Islam.

Pusat perbelanjaan ini terletak di kawasan pegunungan. Ada sekitar 240 toko yang menjual barang-barang branded buka di mal ini.

Di salah satu sudutnya, pengunjung bisa menemukan sebuah mushola. Ukurannya kecil memang namun sangat nyaman lantaran kebersihannya begitu terjaga.

Mushola ini memiliki empat ruang terpisah, dua ruang untuk pria dan sisanya untuk wanita. Demikian pula dengan tempat wudhu yang dibuat terpisah.

Di salah satu sudut ruangan, terpasang cermin tinggi dan penanda kawasan suci. Penanda itu memuat tulisan dalam empat bahasa, Jepang, Inggris, Indonesia dan Arab.

Sayangnya, mushola ini tidak dibuka secara bebas. Jika ingin sholat, pengunjung diminta menghubungi pusat informasi lebih dulu.

Nantinya akan ada petugas yang membukakan akses. Tetapi sebelumnya, setiap pengunjung diminta untuk mengisi form identitas dengan tujuan menjaga keamanan dan kebersihan mushola.

Selain itu, pengunjung wanita dianjurkan untuk membawa mukena sendiri. Pengelola pusat perbelanjaan memang tidak menyediakan mukena di mushola tersebut karena dikhawatirkan hilang.

Usai sholat, kamu bisa mengisi perut di beberapa restoran yang tak jauh dari mushola itu. Tetapi, kamu perlu bertanya dulu atau mengaku sebagai Muslim agar disediakan menu halal.

Salah satu restoran yang bisa kamu jadikan referensi untuk menu halal adalah Shinsu Soba Restoran Yamahei. Restoran ini menyediakan menu dengan kisaran harga 50-2.000 yen, setara Rp6.500-266 ribu.

Sumber: Liputan6.com/Dini Nurilah

Melihat Kelanjutan Nasib Konser Tunggal Ayu Ting Ting
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Wajib Tahu! Ini Kiat Merawat Kulit Anak Agar Sehat dan Halus
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :