Pesona 3 Destinasi Wisata di Kota Suci Mekah

Destination | Jumat, 24 Agustus 2018 11:11
Pesona 3 Destinasi Wisata di Kota Suci Mekah

Reporter : Mutia Nugraheni

Kini Arab Saudi menawarkan semua hal yang wisatawan butuhkan.

Dream - Sebagai umat muslim, Mekah merupakan kota impian di mana kita bisa menjalani ibadah umroh dan haji. Saat memiliki kesempatan datang ke kota suci ini, tak ada salahnya untuk mengunjungi tiga destinasi yang juga merupakan daya tarik Mekah.

Kini Arab Saudi menawarkan semua hal yang wisatawan butuhkan, mulai dari hotel berkelas, hingga restoran yang menyajikan menu dari berbagai belahan dunia. Berikut beberapa hal lain yang bisa Anda lakukan saat berada di Mekah, seperti dikutip dari laman WowTravel.

Mengunjungi Mekah Mal

 Makkah Mal
© Saudi Tourism

Jangan mengira Mekah hanya hamparan padang pasir, kota ini ternyata juga punya pusat perbelanjaan yang didedikasikan untuk menciptakan lingkungan belanja, makan, dan hiburan kelas atas yang dinamis dan unik. Selain menjadi pusat perbelanjaan paling lengkap, mal ini juga dianggap paling penting di Mekah.

Mal ini menawarkan keragaman fashion yang luas dari berbagai brand, baik lokal maupun internasional. Makkah Mall juga dilengkapi supermarket, restoran, dan banyak fasilitas lain untuk menikmati pengalaman wisata belanja yang wisata rekreasi terbaik.

2 dari 3 halaman

Kawah Al Wahba yang Teduh

Menyusuri kawah Al Wahba menjadi atraksi wisata lain yang bisa Anda lakukan saat berada di Makkah. Berada di tengah padang pasir, kawah besar ini berukuran hampir 1 mil dengan permukaan tebing berukuran sekitar 850 kaki yang membentang ke dasar lubang.

Uniknya, bagian bawah kawah terisi air di musim hujan dan berubah menjadi garam di musim panas, saat matahari menguapkan kelembapan.

Mendaki sisi kawah menjadi aktivitas seru yang bisa dilakukan. Apalagi tebing bagian utara ditumbuhi deretan pohon palem yang memberikan suasana teduh.

Sumber laman Trails menyebut, aktivitas berkemah diizinkan di tempat ini. Dengan catatan, Anda harus menyewa pemandu lokal jika Anda berniat bermalam di tempat ini.

3 dari 3 halaman

Rekreasi di Kota Thoif

Berlokasi tidak jauh dari pusat Kota Makkah, sekitar satu jam perjalanan menggunakan mobil, Anda bisa menemukan Kota Thoif. Namun demikian, tidak semua jenis mobil bisa sampai ke lokasi ini, mengingat akses jalan yang hanya bisa dilalui mobil-mobil kecil.

Uniknya, tempat ini menjadi kota yang tetap sejuk, meski Arab Saudi sedang berada di musim panas. Tak hanya itu, kota rekreasi ini juga menawarkan atraksi wisata yang tidak biasa, salah satunya adalah Skytrain.

Sumber: Ahmad Ibo/ Liputan6.com

Join Dream.co.id