Trik Mengetahui Adanya Kutu Busuk di Kasur Hotel

Ilustrasi kasur hotel (shutterstock.com)
DESTINATION  |  28 Januari 2019 11:11

Hewan kecil ini tak kasat mata dan bisa terangkut ke dalam koper.

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Dream - Sahabat Dream yang sering menginap di hotel sebaiknya lebih berhati-hati. Sebelum tidur di ranjang empuk, periksa dulu dengan teliti. Bisa jadi ada kutu yang mengintai.

Kutu busuk atau tumila merupakan parasit yang sering tinggal di tempat tidur. Hewan ini dapat berpindah ke bajumu, bahkan masuk ke koper hingga terbawa pulang ke rumah.

 Waspada Bed Bugs, Si Pengisap Darah Bersarang di Kasur

Bentuknya yang kasat mata seringkali tidak disadari. Kutu busuk bisa bersembunyi dimanapun, termasuk hotel bintang lima.

" Kutu busuk tidak pandang status ekonomi. Dia bisa ada hotel manapun dengan harga berapapun," tutur Ken Unger, Presiden Suburban Pest Control, dilansir dari Reader's Digest.

 Bau Menyengat dari Bawah Kasur, Saat Dicek Ternyata...

Ketika check in, periksalah jahitan dan bagian bawah matras. Kutu juga dapat bersembunyi di dalam bed cover, risleting sprei, bahkan sofa hingga dudukan kursi. Periksa juga lemari sebelum menaruh barang bawaan.

Jejak kutu biasanya ditandai oleh bekas kulit mengelupas dan bercak hitam atau kemerahan. Jika menemukan kutu, jangan ragu untuk mengganti kamar pada pelayan hotel.

Sekarang Bang Ijal Hidup Kayak Atta Halilintar - Smartfren Milenial Males Jadi Miliuner Eps Spesial
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Farhat Abbas Upayakan Mediasi Dengan Pihak Fairuz
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :