Pantai Pandawa, Taman Para Dewa nan Mempesona

Pantai Pandawa (Shutterstock.com)
DESTINATION  |  27 Januari 2020 11:10

Pantai Pandawa kini jadi primadona traveler.

Reporter : Ahmad Baiquni

Dream - Pantai Kuta memang terkenal di kalangan traveler. Tetapi, Kuta bukan satu-satunya pantai indah di Bali.

Ada satu pantai yang kini mulai digandrungi banyak orang. Namanya Pantai Pandawa.

Siapapun yang mengunjungi pantai yang terletak di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung ini pasti dibuat terkesima. Birunya air laut berpadu pasir putih dan tebing batu meninggi menghadirkan pemandangan yang menenangkan hati.

Ditambah adat masyarakat Bali yang kental, kamu pasti betah berlama-lama di pantai ini. Serasa seperti berada di taman para dewa.

 Pantai Pandawa

Nama pantai ini diambil dari karakter Pandawa dalam kisah pewayangan Mahabarata. Sebagai penguat identitas, dibangunlah patung lima tokoh Pandawa yaitu Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa.

Patung-patung tersebut berdiri kokoh di sekitar pantai. Tampak seperti sedang menjaga pantai agar keindahannya tidak memudar.

Pantai ini juga kerap menjadi lokasi digelarnya Upacara Adat Melasti. Ritual penyucian diri bagi masyarakat Hindu Bali sebelum datangnya Hari Nyepi.

 Pantai Pandawa

Menuju pantai ini, kamu bisa menggunakan transportasi darat. Tebing batu kapur menjulang tinggi menghiasi pemandangan di sepanjang jalan akses masuk ke pantai.

Dulunya, pantai ini tersembunyi dan hanya diketahui oleh penduduk lokal. Lambat laun, pantai ini menjadi salah satu destinasi favorit traveler, terutama dari mancanegara.

Sejumlah fasilitas telah tersedia di pantai ini dan akan terus dikembangkan. Salah satu aktivitas yang bisa kamu lakukan di pantai ini adalah paralayang.

Sumber: pesona.travel

Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :