Pantai Ini Jadi Tujuan Menyelam Terkemuka Di Asia

Destination | Senin, 9 November 2020 13:10
Pantai Ini Jadi Tujuan Menyelam Terkemuka Di Asia

Reporter : Ulyaeni Maulida

Filipina memiliki banyak tujuan destinasi pantai yang menakjubkan.

Dream – Filipina telah meraih tiga nominasi dalam Penghargaan Perjalanan Dunia ke-27. Termasuk memenangkan destinasi sebagai pantai menyelam terkemuka di Asia.

Dalam kategori destinasi pantai, Filipina mengalahkan lima nominasi lainnya seperti India, Indonesia, Malaysia, Sri Lanka dan Thailand.

Filipina juga meraih penghargaan yang sama pada tahun 2013, 2016, dan 2018. Hal ini tidak mengejutkan mengingat lebih dari 7 ribu pulau di Filipina menawarkan berbagai pilihan sesuai dengan kategori yang diinginkan.

Mulai dari Pantai Putih khas Boracay sepanjang 5 km, Pantai Nacpan sepanjang 3 km yang terletak di utara El Nido, dan pantai menakjubkan lainnya di sekitar Kepulauan Bacuit.

2 dari 3 halaman

Destinasi terbaik di Filipina

Untuk kategori Asia's Leading Dive Destination 2020, Filipina dinobatkan sebagai pemenang mengalahkan Indonesia, Malaysia dan Thailand. Destinasi tersebut yaitu Pulau Malapascua.

Ini adalah rumah bagi scuba diving terbaik di dunia. Berkat terumbu karang dan kumpulan ikan yang sangat banyak.

Pengunjung Pulau Malapascua, yang merupakan rumah bagi Bounty Beach, dapat melihat lebih dekat hiu perontok. Selain itu ada pula kota menyelam Moalboal yang menawarkan kesempatan langka untuk berenang di lepas pantai dengan gerombolan sarden raksasa.

3 dari 3 halaman

Filipina masuk nominasi di World Travel Awards

Filipina juga telah dinominasikan dalam kategori tujuan pantai menyelam, tujuan pulau, dan dewan turis terkemuka di dunia.

Pengumumannya akan diketahui pada final World Travel Awards pada 27 November di Moskow. Penghargaan ini mengakui dan menghargai keunggulan di semua sektor industri pariwisata global.

 

 

(Beq, Sumber: lonelyplanet.com)

Join Dream.co.id