Meriahnya Penyambutan Ramadan di Geylang di Tengah Pandemi

Lampu hias Ramadan di Jalanan Geylang (Straits Times)
DESTINATION  |  13 April 2021 19:41

Meski pandemi masih berlangsung, inovasi tak boleh berhenti. Seperti yang dijalankan komunitas Geylang, Singapura.

Reporter : Ahmad Baiquni

Dream - Kawasan Geylang Serai dibanjiri lautan warna pada Jumat malam, tanggal 9 April saat dimulainya festival lampu hias Hari Raya. Jalanan di Geylang berhias lampu cantik dengan tema Ramadan dan akan berlangsung hingga 23 Mei 2021.

Lampu akan dinyalakan setiap hari dari pukul 19.00 waktu setempat hingga tengah malam. Dengan jam diperpanjang pada 12 Mei, bertepatan dengan malam Hari Raya Idul Fitri, hingga jam 6 pagi.

Selain itu juga diluncurkan Bazaar-Kita.sg, bazaar online yang menggantikan bazaar Ramadan yang sangat dinanti-nantikan. Bazaar ini sempat ditiadakan tahun lalu karena pandemi Covid-19.

Empat puluh instalasi jalur dua membentang sepanjang 1.4km - 500m di Sims Avenue, mulai dari Paya Lebar Quarter, dan 900 m di jalan Changi dan Geylang, dimulai di CharisTurf.

Bangunan-bangunan besar di sepanjang bentangan, seperti Wisma Geylang Serai, Kompleks Joo Chiat dan Pasar Geylang Serai, juga telah didekorasi sebagai bagian dari kemeriahan tersebut.

Light-up tahun ini bertema " Merayakan Semangat Kampung Kita" , dan diselenggarakan bersama oleh Komite Konsultatif Warga (CCC) Kembangan-Chai Chee, Geylang Serai dan Marine Parade.

 

Selanjutnya : Kemeriahan Ramadan
Penampilan Musik JAVE
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Penampilan Musik JAVE
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :