Merayakan 250 Tahun Beethoven di Tempat Kelahirannya

Ludwig van Beethoven (Istimewa)
DESTINATION  |  25 Februari 2020 11:11

Badan Pariwisata Jerman menggelar rangkain acara peringatan kelahiran Beethoven.

Reporter : Ahmad Baiquni

Dream - Ludwig van Beethoven, legenda musik ini tidak bisa dilepaskan dari perkembangan peradaban Jerman dan dunia. Melalui sejumlah karyanya, Beethoven memberikan inspirasi banyak orang.

Merayakan 250 tahun kelahiran Beethoven, Badan Pariwisata Nasional Jermah (German National Tourist Board/GNTB) meluncurkan kampanye global 'Temukan Beethoven'. Kampanye ini berisi sejumlah kegiatan kebudayaan yang mengundang minat banyak traveler dunia.

 

 Beethoven

" Tahun lalu, masyarakat Eropa yang menyukai pengalaman kebudayaan melakukan 21,8 juta perjalanan ke Jerman, yang menandakan bahwa Jerman adalah destinasi kebudayaan nomor satu bagi pengunjung dari Benua Eropa," ujar CEO GNTB, Petra Hedorfer.

Kampanye ini akan dipusatkan di Bonn, yang merupakan kota kelahiran Beethoven. Menjadikan kampanye tersebut semakin meriah, GNTB bakal menggunakan elemen digital untuk meningkatkan posisi Jermah sebagai negara musik.

" Selain poin utama yang menarik di wilayah Bonn, kampanye kami juga akan menampilkan berbagai kegiatan di seluruh Jerman yang dirancang untuk mendorong permintaan pariwisata budaya secara umum dan juga untuk tema inti Jerman “ Negara Musik” pada khususnya," kata Hedorfer.

 Beethoven

Untuk memperluas kampanye hingga mendunia, GNTB menggandeng Beethoven Jubilaums Gesellschaft mbH yang merupakan anak perusahaan dari Beethoven-Haus Foundation. Perusahaan ini memiliki wewenang menyelenggarakan peringatan Beethoven mulai dari mempromosikan dan mengkoordinir acara tersebut.

Sebagai bagian dari kampanye ini, GNTB menyalurkan konten yang relevan kepada lebih dari 50 pasar di seluruh dunia. Sebagai tambahannya, mereka kini tengah menyiapkan kegiatan-kegiatan yang lebih mendalam yang ditargetkan untuk pasar-pasar utama yang telah ditentukan.

BERANI BERUBAH: Gelas Kesuksesan Korban PHK
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Eksklusif! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Rutin Cek COVID-19
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :