Menilik Sudut Interior Burj Khalifa, Gedung Tertinggi di Dunia

Destination | Senin, 8 April 2019 16:12

Reporter : Mutia Nugraheni

Rasakan sensasi menyaksikan pemandangan Dubai dari puncak tertinggi.

Dream - Menginjakkan kaki di Dubai, Uni Emirat Arab, pasti memicu munculnya rasa penasaran pada Burj Khalifa. Bisa dibilang, Burj Khalifa merupakan icon yang melambangkan semangat futuristik sekaligus menjadi kebanggaan masyakarat Dubai.

Dream mendapat kesempatan mengunjungi gedung tertinggi di dunia ini bersama Dubai Tourism. Mungkin Sahabat Dream penasaran, ada apa sih di dalamnya?

Seperti gedung pada umumnya, Burj Khalifa jadi pusat perkantoran, apartemen, dan restoran mewah. Di samping itu, gedung ini juga merupakan destinasi utama bagi turis yang berkunjung ke Dubai.

Untuk bisa masuk ke dalamnya, ada beberapa jenis tiket yang bisa dipilih. Tiketnya dibanderol mulai dari 141 dirham Uni Emirat hingga 600 dirham Uni Emirat, setara Rp544 ribu-Rp2,3 juta.

 Burj Khalifa
© dream.co.id

Perbedaannya ada di fasilitas. Paket termahal menawarkan layanan naik lift tanpa antre atau fast track, bisa menunggu lift di ruangan yang nyaman serta dapat layanan makanan dan minuman saat berada di lounge.

 Pemandangan dari Burj Khalifa
© Dream.co.id/Mutia Nugraheni

Saat naik lift, siap-siap telinga akan terasa sedikit kehilangan pendengaran. Pastikan mata melihat sekeliling lift karena terdapat cerita tentang Burj Khalifa yang dikemas dengan sangat 'dramatis'.

Jangan lupa untuk mengambil foto tombol lift. Mengapa?

" Belum ada satu pun gedung di dunia yang jumlah lantainya sebanyak ini, silakan ambil foto," kata Marketing Manager Burj Khalifa, Kiran Kor.

 Tombol Burj Khalifa
© dream.co.id

Menilik Sudut Interior Burj Khalifa, Gedung Tertinggi di Dunia
Burj Khalifa (Dream.co.id/Mutia Nugraheni)
2 dari 2 halaman

Ketinggian Ekstrem

Saat berada di dalam, Dream dipersilakan menuju lantai 148. Lantai dilengkapi lounge nyaman dengan pelayan berkeliling sembari menawarkan makanan kecil dan minuman.

Sofa nyaman terpajang di pinggir jendela, menawarkan pemandangan kota Dubai yang indah dari puncak tertinggi. Kopi hangat disajikan di meja dan siap disesap.

 Ngopi di Burj Khalifa
© dream.co.id

Ingin suasana yang lebih seru? Turun saja ke lantai 124 dan 125. Di lantai ini suasananya lebih ramai, banyak turis dan jadi toko souvenir. Terdapat dek untuk menyaksikan tingginya Burj Khalifa dari area luar.

 Burj Khalifa
© dream.co.id

Foto-foto dan berpose jadi aktivitas favorit turis di lantai ini. Ada juga permainan interaktif dan layar yang berisi tentang pembangunan Burj Khalifa selama 6 tahun.

Cobalah berkeliling lantai ini untuk melihat pembangunan Dubai yang begitu bergeliat secara 360 derajat. Jika sudah puas, kembalilah turun ke 'bumi'.

Join Dream.co.id