Ayo Liburan ke Singapura, Ada Festival Meriah Bulan Ini

Destination | Senin, 12 Agustus 2019 09:09
Ayo Liburan ke Singapura, Ada Festival Meriah Bulan Ini

Reporter : Siwi Nur Wakhidah

Untuk kamu yang akan liburan ke Singapura bulan ini, jangan lupa mampir ke festival-festival kece ini!

Dream - Singapura, negeri yang menawarkan sejuta pesona. Mulai dari kotanya, taman bermainnya, hingga tempat belanjanya selalu menghadirkan pengalaman menarik. 

Singapura merupakan salah satu destinasi luar negeri favorit masyarakat Indonesia. Wilayah negara ini tidaklah luas, bahkan jauh lebih kecil daripada Jakarta. 

Meski begitu, Singapura terbilang cukup maju. Bangunan-bangunannya begitu modern dan tempat wisatanya sangat menyenangkan. 

Sebagai destinasi traveler dunia, Singapura membangun industri wisatanya sedemikian rupa. Bahkan negara ini punya banyak festival menarik untuk mendatangkan lebih banyak lagi pengunjung manca negara.

Sedangkan Agustus merupakan bulannya festival Singapura. Ada banyak festival digelar sangat meriah di negara ini.

2 dari 3 halaman

Festival di Singapura Mulai Bulan Agustus

2019 Singapore Raffles International Music Festival

Singapore Raffles International Music Festival (SRIMF) merupakan festival yang menyuguhkan konser musik, seminar, dan pameran biola dari musisi dan artis tenama. Festival yang diadakan pada 8-11 Agustus 2019 ini menambah pengetahuan pengunjung tentang musik dan perkembangannya.

Singapore Night Festival 2019

Selain SRIMF, Singapore Night Festival jadi event yang paling ditunggu di Singapura. Festival ini diadakan di kawasan Bras Basah pada 23-31 Agustus 2019.

Di festival ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan malam dengan kemilau lampu yang mempesona berpadu hasil karya seni dari seniman lokal dan mancanegara.

Walking with Dinosaur

Walking with Dinosaur merupakan festival program keluarga. Sudah ada 9 juta  orang di dunia terdaftar mengikuti program wisata berjalan bersama dinosaurus ini. Anak-anak tentu akan menyukai festival yang menampilkan 18 ekor dinosaurus dalam ukuran asli ini.

3 dari 3 halaman

Festival di Singapura Bulan September

Festival Musim Semi Chinatown 2019

Saat September, Singapura menggelar sejumlah festivl seperti Festival Musim Semi di Chinatown. Festival yang merupakan perayaan tradisional China ini akan dilaksanakan mulai 31 Agustus dan akan berakhir pada 28 September.

Pengunjung bisa menikmati berbagai kuliner khas di festival ini, dengan dekorasi jalanan khas Chinatown yang meriah.

 Chinatown
© Pixabay


The Great Food Festival 2019

Wisata kuliner selalu menjadi idola traveler dari berbagai negara. Singapura juga memiliki festival makanan, The Great Food Festival yang akan dihelat mulai tanggal 26 hingga 29 September 2019 nanti.

Di festival ini, pengunjung bisa menikmati makanan dari koki-koki terbaik di dunia.

Grand Prix Season Singapore

Satu lagi festival di Singapura yang tak kalah menariknya, Grand Prix Season (GPSS) dan Singapore Airlines Singapore Grand Prix. Kedua festival ini diisi dengan balapan malam dan kegiatan menarik di luar sirkuit lainnya seperti festival makanan, seni dan hiburan lain. Dua festival ini digelar pada 12-22 September 2019.

Join Dream.co.id