8 Tempat Makan di Bandung dengan Nuansa Alam, Menenangkan

Destination | Senin, 9 September 2019 13:10
8 Tempat Makan di Bandung dengan Nuansa Alam, Menenangkan

Reporter : Siwi Nur Wakhidah

Makan di tempat ini, serasa berada di tengah pedesaan.

Dream - Bandung terkenal dengan alamnya yang asri dan udara sejuknya. Tak mengherankan banyak orang berkunjung untuk melepas penat.

Tak hanya itu, Bandung juga terkenal dengan kulinernya yang sangat beragam. Bahkan ada banyak tempat makan menyuguhkan konsep menarik.

Jika bosan makan di restoran dengan gaya modern, rumah makan bernuansa alam bisa jadi pilihan. Selain puas mengisi perut, kamu juga bisa merasakan tenangnya alam pedesaan. 

Tempat makan semacam ini tersedia cukup banyak di Bandung. Ada beberapa referensi yang bisa kamu pilih

Berikut delapan tempat makan bernuansa alam di Bandung yang menarik untuk dikunjungi.

2 dari 9 halaman

Kampung Daun

Kampung Daun merupakan kafe yang tersembunyi di kawasan perbukitan sejuk dikelilingi pepohonan hijau dan suasana yang alami. Selain itu, interior tempat makan ini mengusung tema tradisional dan alami.

Pengunjung bisa mendengar langsung suara gemercik air terjun yang terletak tak jauh dari lokasi kafe. Menu yang disajikan sangat tradisional seperti nasi timbel dan sebagainya.

Penyajiannya pun cukup sederhana. Kamu tak akan makan dengan alas piring, namun daun pisang.

 

Kampung Daun berlokasi di Jalan Sersan Bajuri KM 4.7. Atau bisa kepo dulu akun instagramnya di @kampungdaun.

3 dari 9 halaman

Congo Cafe

Letaknya yang tersembunyi membuat Congo Cafe memiliki suasana seperti di tengah hutan. Interiornya terbuat dari batang pohon jati.

Suasana di kafe ini sangat alami berpadu dengan nuansa modern dari galeri seni dan hiburan yang mengasyikkan. Kafe ini juga menyuguhkan pemandangan Kota Bandung yang sangat etnik, terlebih di malam hari.

Untuk menunya, Congo Cafe menyediakan pilihan cukup beragam. Mulai dari menu khas Bandung dan menu modern, salah satunya yang terkenal ialah Tanzania Steak dan sup hangatnya.

Tertarik makan di kafe ini, bisa datang ke Jalan Rancakendal Luhur 8, Dago Pakar. Atau kepoin instagramnya di @congogallery.

4 dari 9 halaman

Sugar & Cream

Sugar & Dream merupakan kafe termasuk dalam restoran The Maja House yang juga menyediakan layanan hotel, bar dan hiburan lainnya. Kafe satu ini berada di atap hotel dipenuhi interior mayoritas terbuat dari kayu.

Mulai dari kursi, meja, sofa dan interior lain terbuat dari kayu, menambah kesan alami dan natural. Terlebih suasana malam di kafe ini berupa langit penuh bintang.

Kafe ini juga memiliki suasana modern, mulai dari dekorasi dan menu makanannya. Perpaduannya sangat pas untuk menikmati kuliner Bandung yang khas.

Alamat kafe ini terletak di Jalan Sersan Bajuri No. 72, Lembang. Sedangkan akun instagramnya ada di @majahouse.

5 dari 9 halaman

Armor Kopi Garden

Masih banyak kafe dengan tema alam yang menyuguhkan kuliner lezat. Salah satunya Armor Kopi Garden. Tempat ini menyediakan beragam jenis kopi dan camilan khas Bandung seperti cireng.

Suasanya di kafe ini sangat alami. Meja dan kursinya terbuat dari kayu dan ditata di luar ruangan.

Selain itu, area makan dipenuhi dengan pepohonan rindang yang menghadirkan kesan nyaman.

Tertarik datang ke tempat ini, kamu bisa langsung menuju alamatnya di Jalan Legok Randu No. 46 B Cimenayan atau kepo Instagramnya di @armorkopi.garden.

6 dari 9 halaman

D`Pakar Cafe

Menikmati suasana senja Dago Atas yang sejuk sambil menikmati kuliner khas Bandung tentu sangat mengasyikan. Suasana ini bisa Sahabat Dream dapatkan di Kafe D’Pakar Bandung.

Kafe ini mulai buka pukul 18.00 waktu setempat, sangat cocok untuk nongkrong sepulang kerja sembari melepas penat. Pemandangan yang disajikan kafe ini juga tak kalah menarik.

Dari kafe ini, pengunjung bisa melihat langsung Tebing Karaton yang sangat terkenal di Bandung. Menu yang disajikan di kafe ini juga sangat beragam.

Kamu bisa datang langsung ke Jalan Dago Pakar Utara, Sekejolang. Atau bisa kepoi instagramnya di @dpakarbandung.

7 dari 9 halaman

Lereng Anteng Punclut

Sesuai dengan namanya, kafe yang satu ini berlokasi di lereng, tepatnya di Area Puncak Ciumbuleuit. Area ini terkenal dengan suasananya yang alami dan indah.

Dari teras balkon lantai 2 Lereng Anteng, pengunjung bisa melihat langsung pemandangan bukit yang hijau dan asri. Menikmati pemandangan alam yang asri sambil menikmati kuliner khas Bandung seperti Kue Cubit, Ayam Tulang Lunak khas Bandung, sangat pas untuk menghabiskan waktu mengobrol bersama teman-teman.

Alamat kafe ala mini berada di Jalan Baru Laksana No 75 Pagerwangi, Lembang. Sahabat Dream bisa mengintip kafe ini melalui akun Instagram mereka di @lerenganteng.

8 dari 9 halaman

Floating Market

Floating Market merupakan tempat makan di Bandung yang sangat terkenal. Tidak hanya bisa menikmati pemandangan alam yang asri dan kuliner khas Bandung saja, di tempat ini ada begitu banyak spot foto menarik.

Uniknya lagi, kita bisa berbelanja jajanan di pasar apung. Mulai dari Batagor, Otak-otak, Colenak, semuanya ada dan tersedia lengkap. Harganya juga sangat terjangkau, cocok buat para pecinta kuliner.

Alamat tempat ini ada di Jalan Grand Hotel No. 33 E Lembang. Sedangkan akun instagramnya @floating.market.lembang.

9 dari 9 halaman

Dusun Bambu

Satu lagi kafe yang mengusung tema alam di Bandung, yaitu Dusun Bambu. Di tempat in terdapat 3 tipe kafe dengan berbeda-beda.

Ada Burangrang yang sangat modern, Purbasari yang terletak di dekat danau buatan, dan Lutung Kasarung yang mengusung tema tradisional.

Tempat makan yang satu ini sangat luas, lengkap dengan pemandangan alam dan menu makanannya yang beragam. Mulai dari makanan modern hingga makanan tradisional, semuanya ada di Danau Bambu ini.

Karena tempatnya yang luas, Dusun Bambu sangat cocok untuk menghabiskan liburan bersama keluarga.

Alamat Dusun Bambu ada di Jalan Kolonel Masturi KM 11, atau Sahabat Dream bisa kepo-kepo dulu di akun instagramnya di @dusunbambu.

Sumber: Wonderful Indonesia

Join Dream.co.id