Menikmati Paduan Indahnya Belitung dan Kenyamanan Menginap di Sheraton Resort

Destination | Selasa, 8 September 2020 11:10
Menikmati Paduan Indahnya Belitung dan Kenyamanan Menginap di Sheraton Resort

Reporter : Ahmad Baiquni

Sheraton Hotels membuka resor terbarunya di Pulau Belitung.

Dream - Keindahan alam Pulau Belitung sudah tidak ada yang meragukan. Saking indahnya, pulau satu ini sudah tenar hingga mancanegara.

Sangat tepat jika kamu menjadikan Belitung sebagai tujuan liburanmu. Ditambah, kini Sheraton Hotels membuka resor terbarunya di pulau ini.

Pastinya, bikin liburanmu terasa lengkap. Kamu bisa menikmati indahnya Pulau Belitung sekaligus merasakan nyamannya menginap di Sheraton Belitung Resort.

" Kami sangat senang dapat membuka Sheraton Belitung Resort, sebagai hotel bermerek Sheraton kedelapan yang dibuka di Indonesia," ujar President Asia Pacific (excluding China) Marriott International, Rajeev Menon.

Hotel ini berlokasi strategis. Kamu hanya memerlukan waktu 45 menit dari Bandara Internasional H.A.S. Hanandjoeddin, dekat dengan Lapangan Golf Black Rocks, serta pantai Tanjung Kelayang yang dikenal sebagai pusat dari Belitung.

 

2 dari 3 halaman

Fasilitas Modern

Resor ini dilengkapi 164 kamar dan suite luas menampilkan desain kontemporer yang terinspirasi oleh suasana lokal. Setiap kamar menawarkan pemandangan laut, laguna, atau taman yang menawan serta dilengkapi dengan fasilitas modern termasuk TV LCD 55 inci, internet nirkabel berkecepatan tinggi.

Adanya sensor gerak di kamar juga akan memungkinkan aktivasi dan penonaktifan AC secara otomatis ketika tamu masuk atau keluar ruangan. Fasilitas lainnya termasuk amenities premium dan bathtub.

Sebagai resor ramah lingkungan, Sheraton Belitung berkomitmen untuk mengurangi jejak karbon dan menghemat energi dengan menggunakan bahan yang ramah lingkungan. Setiba di lobi, para tamu disambut dengan angin laut yang sejuk yang masuk melalui sistem ventilasi terbuka.

Langit-langit lobi menggunakan Lenggadai, pohon lokal dari famili Rhizophoraceae yang terdapat di hutan terdekat. Batuan granit Belitung yang terkenal membentuk bagian integral bahan bangunan resor yang menambahkan aksen pada lantai lobi.

 

3 dari 3 halaman

Restoran Yang Memanjakan Lidah

Setelah melalui proses penggilingan dan penghalusan, batuan granit dipotong-potong dan dibakar secara langsung untuk membentuk ubin dengan warna-warna alami.

Resor ini juga memiliki tiga restoran khas yang akan memanjakan para tamu dengan berbagai macam pengalaman kuliner. Terletak di tepi pantai, Island Restaurant buka sepanjang hari dan menawarkan berbagai hidangan internasional dan lokal yang lezat termasuk Gangan dan Mie Belitung.

Seafood Market Restaurant memiliki meja makan panjang dari kayu apung, sebuah tempat agar para tamu dapat menikmati tangkapan segar hari itu langsung dari nelayan setempat.

Fasilitas lainnya, tersedia pusat kebugaran Sheraton Fitness yang buka 24 jam dan dilengkapi infinity pool luar ruangan. Juga ada Shine Spa yang menawarkan perawatan dengan bahan alami terbaik dari perkebunan lokal.

" Kami sangat senang dapat memperluas portofolio Sheraton Hotels di Indonesia dan mengubah pengalaman para tamu dengan pembukaan Sheraton Belitung Resort," kata Market Vice President for Indonesia, Marriott International, Ramesh Jackson.

Join Dream.co.id