Menikmati Dim Sum Halal dan Kajian Agama di Hong Kong

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream
DESTINATION  |  25 April 2019 11:11

Hiruk pikuk umat Muslim meramaikan salah satu suar terbesar di Hong Kong ini.

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Dream - Sebuah bangunan berdiri menjulang di tengah padatnya distrik Wan Chai, Hong Kong. Matahari bersinar terik pertanda memasuki waktu makan siang.

Dari kejauhan, wanita berhijab berbondong-bondong masuk ke dalam gedung bertuliskan 'Masjid Ammar and Osman Ramju Sadick Islamic Centre'. Mereka naik menuju lantai lima, tempat di mana orang saling berkumpul mengitari meja bundar.

 Dim Sum

Ruangan itu dipenuhi dengan kepulan asap. Aroma lezat merebak di udara, menggugah selera siapapun yang masuk ke dalam sana.

Di dalam masjid ini, Islamic Centre Canteen menyajikan kuliner Hong Kong bersertifikasi halal. Salah satu hidangan yang tak pernah luput dari incaran adalah dim sum. Bersama Klook, Dream berkesempatan mengunjungi salah satu suar terbesar di Hong Kong ini.

 Dim Sum

Terdapat berbagai jenis dim sum halal seperti wonton, dumpling, siu mai, bapao hingga spring rolls. Label halal tak mengurangi cita rasa otentik dim sum. Terbukti dengan padatnya pengunjung di jam makan siang dan malam.

 Dim Sum

Sebagai pengganti pork, mereka memakai ayam, sayur dan seafood segar sebagai isi dim sum yang disajikan di dalam keranjang bamu. Jangan kaget jika porsi yang ditawarkan cukup besar, terutama untuk hidangan main course.

 Dim Sum

Selain dim sum, kantin ini juga menyediakan aneka menu halal oriental seperti sup kepiting, kwetiau, nasi goreng hingga chinese tea. Harganya terbilang sangat bersahabat, mulai dari 6 - 138 HKD atau Rp10 ribu - Rp248 ribu,

 Dim Sum

Masjid Ammar and Osman Ramju Sadick Islamic Centre berlokasi di 40 Oi Kwan Rd, Wan Chai, Hong Kong. Sahabat Dream yang ingin mampir sebaiknya mengatur jadwal kunjungan. Lunch berakhir pada pukul 2.50 siang sedangkan dinner pukul 8.40 malam.

 Dim Sum

Awas, jangan sampai salah kostum! Pengunjung harus mengenakan pakaian santun agar dapat masuk ke dalam gedung. Jangan gunakan celana atau rok pendek, baju lengan buntung, pakaian ketat dan berbahan tipis menerawang.

Selain kantin halal, tentunya masjid ini juga menjadi pusat aktivitas umat Muslim di Hong Kong.

Selanjutnya : Kegiatan Agama di Islamic Centre
Ayu Tingting, Kisah Masa Kecil dan Resiko Jadi Populer
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 1 - Sarjana Ekonomi
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :