Menikmati 6 Wisata Alam Brasil dengan Suguhan Mempesona

Destination | Senin, 26 Agustus 2019 11:11

Reporter : Siwi Nur Wakhidah

Jangan lewatkan 6 destinasi ini saat liburan ke Brasil.

Dream - Sebagai negara yang terletak di kawasan Benua Amerika bagian Tengah, Brasil memiliki pesona alam yang menghipnotis mata. Negara ini punya hutan hujan yang luas serta sungai terbesar di dunia, yaitu Amazon.

Sungai amazon yang menjadi habitat ikan predator terganas di dunia, piranha. Di Brasil, kita juga bisa menikmati pemandangan pantai yang indah, gunung yang gagar, air terjun sejuk dan gua dalam hutan yang menantang.

Salah satu tempat wisata alam yang menjadi andalan Brasil ialah Noronha. Pulau yang letaknya paling jauh dari pulau utama Brazil.

Di pulau ini, pengunjung bisa melihat langsung lumba-lumba dan penyu terlindungi berenang bebas di lautan.

Menikmati 6 Wisata Alam Brasil dengan Suguhan Mempesona
Sumber: Shutterstock
2 dari 7 halaman

Gunung Roraima

Roraima menjadi salah satu gunung yang terkenal di Brasil karena keindahannya. Gunung ini berdiri di atas tiga negara yaitu Guyana, Venezuela, dan Brasil,

Kontur gunung ini terdiri dari batuan dan sungai. Bila menyusuri gunung ini, pengunjung bisa menikmati air terjun alami.

Selain itu, puncaknya selalu ditutupi awan. Sementara lokasi di sekitar gunung yang dihiasi dengan tebing seringgi 400 meter ini disebut-sebut jadi inspirasi bagi Disney Pixar dalam memproduksi sinema kartun mereka.

 Gunung Rorioma© https://www.atlasobscura.com/places/mount-roraima

 

3 dari 7 halaman

Taman Nasional Chapada Diamantina

Tempat wisata alam ini sangat kaya dengan koleksi flora dan faunanya. Taman Nasional Chapada Diamantina terletak di Negara Bagian Bahia dan menjadi rumah bagi suku Indian Maracas.

Pada 1700-an, kawasan ini didatangi banyak penjelajah untuk mencari emas dan berlian. Tidak hanya menjadi pusat pertambangan emas dan berlian, kawasan Chapada Diamantina kini menjadi rumah bagi 50 spesies anggrek, trenggiling raksasa, kucing liar dan fauna liar lainnya.

Taman Nasional Chapada Diamantina juga membuka tur bagi traveler yang ingin menikmati alam Brasil. Kamu bisa melepas penat di air terjun, kolam renang alami, dan mendaki gunung.

© Dream
4 dari 7 halaman

Fernando de Noronha

Wisata alam berlokasi paling jauh dari daratan utama Brasil, tepatnya di 354 kilometer di timur laut Pernambuco. Di pulau terluar Brasil ini, kita bisa menikmati lumba-luma dan penyu berenang bebas.

Tidak hanya itu, pemandangan laut di pulau ini begitu asri dan tenang. Juga terdapat kota kecil yang dihuni oleh warga Brasil namun minim fasilitas.

Bahkan, bagi ibu hamil yang hendak melahirkan di pulau ini harus menyeberang pulau terlebih dahulu.

Meski fasilitasnya terbatas, pulau ini menyimpan banyak rahasia sejarah Perang Dunia II. Ada beberapa bekas bangunan penjara masih tersisa di pulau ini. Sebagian dari reruntuhan bangunan ini telah tertutupi tumbuhan liar.

5 dari 7 halaman

Gruta do Lago Azul

Gruta do Lago Azul atau lebih dikenal dengan nama Blue Lake Grotto, merupakan gua air terbesar di dunia. Di dalamnya terdapat danau dengan air berwarna biru yang mempesona seluas lebih dari 200 meter.

Mitosnya, di bawah danau ini menyimpan banyak misteri yang belum terpecahkan. Ada yang bilang, danau ini merupakan bagian sungai bawah tanah yang belum ditemukan. 

Stalaktit dan stalakmit di gua tersebut berusia sangat tua. Perpaduan warna biru yang dipancarkan oleh air danau dengan dinding gua yang tajam menghadirkan sensasi yang menakjubkan.

© Dream
6 dari 7 halaman

Jalapao State Park

Tempat wisata alam Brazil yang satu ini merupakan kombinasi dataran, bukit pasir berwarna keemasan, sungai dan air terjun. Jalapao State Park menjadi tempat wisata favorit bagi para petualang.

Tidak hanya bisa menikmati pemandangan alami, pengunjung Jalapao juga bisa berarung jeram di sungai Novo atau berenang di air terjun Formiga. Dua tempat tersebut menjadi area paling favorit di Jalapao.

Bagi Sahabat Dream yang ingin menikmati suasana hutan tentram dan sejuk, bisa berjalan-jalan menyusuri jalur Serra do Espirito Santo sambil berfoto-foto ria.

7 dari 7 halaman

Air Terjun Iguazu

Satu lagi tempat wisata alam Brasil yang sayang untuk dilewatkan yaitu air terjun Iguazu. Air terjun ini melintasi dua negara, Brasil dan Argentina dengan tinggi mencapai 3 kilometer.

Tempat wisata alam ini diklaim menjadi salah satu pemandangan yang paling menakjubkan di dunia. Di sekitar air terjun terdapat hutan hujan yang menjadi rumah bagi flora dan fauna unik.

Jika Sahabat Dream ingin menikmati pemandangan air terjun ini lewat Brasil, kamu bisa menuju ke Taman Nasional Iguazu. Lalu berjalan kaki lewat jalur setapak.

Sumber: CNN Travel

© Dream
Join Dream.co.id