Lima Destinasi Vietnam dengan Pesona Menyulap Mata

Destination | Senin, 23 September 2019 11:11

Reporter : Siwi Nur Wakhidah

Vietnam menyimpan pesona alam yang menawan.

Dream - Letak Vietnam yang dekat dengan garis Khatulistiwa membuat negara ini punya alam yang indah. Belum lagi, garis pantai yang panjang menjadikan Vietnam punya pesona yang menyihir mata. 

Bicara soal alam, Vietnam punya destinasi yang sangat menawan. Ada gugusan pulau dengan air laut yang tenang, ada air terjun indah sekaligus menantang, dan masih banyak lagi. 

Karena berada di tengah bumi, Vietnam memiliki iklim tropis. Tak mengherankan jika Vietnam selalu jadi buruan traveler dunia. 

Selain itu, destinasi yang dimiliki Vietnam begitu berlimpah. Membuat banyak pengunjung betah berlama-lama di sana. 

Lima Destinasi Vietnam dengan Pesona Menyulap Mata
Sumber: Shutterstock
2 dari 6 halaman

Sungai Thu Bon

Objek wisata Vietnam yang punya pesona menawan adalah Sungai Thu Bon. Sungai ini mengalir dari hulu yang beradan di tengah Vietnam, tepatnya di Provinsi Quang Nam menuju Laut China Selatan.

Pengunjung bisa menyewa perahu untuk meyusuri sungai. Di sepanjang sungai ini, pengunjung disuguhi pemandangan bukit yang indah.

 Sungai Marun
© Shutterstock

Sungai ini memang jadi andalan Vietnam. Tak hanya itu, Sungai Thu Bon punya peran penting sejarah masyarakat lokal.

3 dari 6 halaman

Gua Hang Son Doong

Hang Son Doong termasuk dalam gua baru. Gua ini baru ditemukan pada 1991 oleh para petani lokal.

Meski baru ditemukan, gua ini diperkirakan sudah berusia lebih dari 3 juta tahun. Tak mengherankan jika gua ini dinobatkan sebagai yang terbesar di dunia berdasarkan volumenya.

 Goa Jomblang
© Indonesia Kaya

Gua ini berada dalam kawasan Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang. Terdapat sungai bawah tanah cukup deras dengan stalagmite besar dan pecahan cahaya dari celah gua bagian atas.



4 dari 6 halaman

Sapa Highland

Vietnam sebagai negara produsen beras. Di Vietnam, ada daerah pegunungan di Provinsi Lao Cai yang memiliki objek wisata berupa persawahan.

 Sawah Ubud
© Pixabay

Objek wisata Sapa Highland berupa dataran tinggi dengan udara segar dan sawah terasering yang asri. Masyarakat setempat banyak mendirikan homestay di kawasan ini untuk memfasilitasi pengunjung.

Sapa Highland ini termasuk daerah dengan puncak tertinggi di Gunung Fansipan. Ketinggiannya mencapai 10.311 kaki dari permukaan laut.

5 dari 6 halaman

Sungai Can Tho

Vietnam juga punya banyak sungai. Ada beberapa di antaranya yang digunakan sebagai pasar apung.

Sungai Can Tho salah satunya. Sungai ini terbentuk dari delta Sungai Mekong. Di sepanjang sungai ini, pengunjung disuguhi pemandangan subur sawah, hutan bakau dan pasar apung.

 Pasar Apung Kalimantan
© Indonesia Kaya

Puas berbelanja di Pasar Apung Sungai Can Tho, wisatawan bisa bersantai di sepanjang tepi sungai sambil menikmati pemandangan.

6 dari 6 halaman

Halong Bay

Objek wisata Vietnam selanjutnya Halong Bay. Objek wisata satu ini sangat terkenal dan masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO.

Halong Bay merupakan kawasan teluk yang dihiasi ribuan formasi baru karst menjulang, gua-gua dan pulau kecil yang hijau.

 Raja Ampat
© Pixabay 

Di Halong Bay, banyak persewaan kapal yang bisa dimanfaatkan oleh wisatawan untuk menjelajah teluk ini. Bahkan, ada salah satu pilihan wisata yang menarik, yaitu menelusuri Halong Bay di malam hari dengan kapal mewah. 

Sumber: CNN Travel

Join Dream.co.id