Merasakan Petualangan Seru dan Romantis di Dubai

Destination | Senin, 28 Oktober 2019 09:09

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini

Ingin mencari lokasi liburan bulan madu yang berbeda? Dubai bisa menjadi solusi terbaik kalian.

Dream - Dubai menyediakan segala kebutuhan untuk berlibur. Mulai dari serunya jalan-jalan menyusuri kota, pengalaman menantang berkendara di gurun, hingga petualangan seru nan romantis.

Wajar saja jika Dubai selalu masuk dalam daftar wajib destinasi dikunjungi traveler dunia. Ada beragam petualangan luar biasa yang bisa dinikmati sendirian apalagi dengan pasangan. 

Dubai menawarkan beragam wahana mendebarkan seperti sandboarding yang jarang ditemui di negara lain. Itu hanya salah satu, yang lain masih banyak.

Semua wahana tersebut sangat cocok untuk kamu yang sedang mencari destinasi bulan madu. Penasaran dengan petualangan luar biasa apa saja yang ditawarkan? Yuk langsung saja intip ulasan yang telah Dream himpun dari Visit Dubai berikut ini.

Merasakan Petualangan Seru dan Romantis di Dubai
Shutterstock.com
2 dari 6 halaman

Jet Skiing on the Water

Buat pecinta tantangan, jangan pernah lewatkan kesempatan mencoba Jet Ski di Dubai. Kamu bisa menikmati pengalaman meluncur di atas air sembari mengagumi indahnya pemandangan.

Terdapat beberapa sesi dalam petualangan jet ski ini, mulai dari 30 menit hingga 2 jam. Menariknya, di Dubai Jetski dan Nemo Watersports kamu bakal mendapat keistimewaan lainnya.

Ada pemandangan indah Jumeirah Beach Residence, Burj Al Arab, Atlantis, The Palm dan masih banyak lainnya. Tentu saja, petualangan ini sangat cocok bagi kamu yang sedang berbulan madu di Dubai. 

3 dari 6 halaman

Hatta Dubai at Mountain Town

Ingin pengalaman yang berbeda? Kamu bisa meninggalkan kota sejenak dan  bermalam di pegunungan kota Hatta yang mengasyikkan.

Di tempat ini, kamu bisa melihat pemandangan cakrawala Dubai yang sangat mengagumkan. Menariknya, sembari menikmati pemandangan gedung pencakar langit, kamu bisa menghirup udara segar pegunungan.

Kawasan ini dikenal memiliki petualangan luar biasa berupa Pegunungan Hajar dan Danau Hatta. Kedua objek wisata tersebut bisa menjadi area yang cocok untuk bersepeda, trekking hingga kayak. Bonusnya, kamu bisa menyaksikan kerlap-kerlip ribuan bintang indah dari atas pegunungan.

4 dari 6 halaman

Skydiving Free-Falling

Ingin menguji adrenalin? Cobalah melakukan petualangan luar biasa di Dubai berupa Skydiving.

Skydive Dubai merupakan salah satu tempat menakjubkan di dunia. Kamu akan diajak melakukan terjun payung di atas kota Dubai yang mengagumkan.

Menariknya lagi, selama skydive kamu akan disuguhkan oleh pemandangan menakjubkan dari Pulau Palm Jumeirah yang ikonik. Bonusnya, kamu akan mendarat dengan sempurna di bukit pasir Dubai yang berkilauan.

Kendati demikian, petualangan ini tidak cocok bagi yang memiliki penyakit seperti jantung lemah ataupun takut akan ketinggian.

5 dari 6 halaman

Hot Air Ballooning in the Clouds

Dubai memiliki tempat wisata balon udara yang mengagumkan. Balon udara panas ini nantinya akan terbang jauh menyusuri bukit pasir Kota Dubai yang mempesona.

Kamu akan diajak melambung tinggi di atas bentangan alam Dubai dan melihat berbagai satwa liar di habitat aslinya. Menariknya, kamu bahkan bisa merasakan sensasi terbang bersama elang yang tak bisa dirasakan di objek wisata lainnya.

Belum berhenti di situ, kamu bisa mengunjungi cagar konservasi gurun pribadi di kamp Badui otentik setelah turun dari balon udara. Di kamp Badui, kamu bisa ikut serta dalam pesta gourmet dengan warga setempat dan para turis lainnya.

6 dari 6 halaman

Dubai Desert Conservation Reserve One with Nature

Keterampilan berburu dengan burung elang merupakan tradisi Badui yang tetap lestari sejak berabad-abad lalu. Di Cagar Konservasi Gurun Dubai, kamu bisa menyaksikan burung elang, rajawali dan burung pemangsa lainnya.

Memiliki luas sekitar 225 kilometer persegi, cagar alam ini merupakan salah satu petualangan luar biasa yang diandalkan Dubai. Di sana, kamu akan dijelaskan informasi mengenai burung-burung tersebut.

Tak hanya itu, kamu juga akan dijelaskan pentingnya burung-biring ini bagi penghuni gurun lainnya. Bonusnya, kalian bisa mencoba memberi makan beberapa jenis burung pemangsa tersebut. Tentu saja, saat melakukannya kamu akan didampingi oleh ahlinya.
 
(Sumber: visit dubai)

Join Dream.co.id